blank
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi (kiri), menyerahkan piala Juara III kepada Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan SIK, Selasa (1/9/2020) di Mapolda Jateng. Foto: wahono

BLORA (SUARABARU.ID)– Polres Blora berhasil meraih Juara III Kampung Siaga Candi Bidang Ekonomi dan Pangan Polda Jawa Tengah. Pengumuman juara sekaligus penyerahan penghargaan itu diserahkan langsung Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, kepada Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan SIK, Selasa (1/9/2020) di Mapolda Jateng.

blank
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi. Foto: wahono

Kapolda Jateng juga memberikan penghargaan kepada Kapolres Jajaran Polda Jateng yang berprestasi, terkait Kampung Siaga Covid-19 di antaranya Kapolrestabes Semarang, Kapolresta Banyumas, Kapolres Semarang, Kapolres Pati, Kapolres Wonogiri, Kapolres Demak, Kapolres Blora, Kapolres Purworejo, Kapolres Cilacap, Kapolres Tegal, Kapolres Klaten dan Kapolres Pemalang.

Ada pun pemberian penghargaan itu meliputi Kategori Bidang Ekonomi dan Pangan, Bidang Kesehatan, Bidang Inovasi dan Kreativitas dan Bidang Keamanan.

BACA JUGA : HUT ke-72 Polwan di Polres Blora Digelar Sederhana dengan Protokol Kesehatan

Adalah Desa Geneng di Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora, yang beberapa waktu lalu dicanangkan sebagai Kampung Siaga Candi Polres Blora oleh Kapolres AKBP Ferry Irawan SIK, yang memperoleh Juara III Bidang Ekonomi dan Pangan.

Dalam kesempatan itu, Kapolres mengungkapkan, penghargaan diberikan oleh Kapolda Jateng kepada dirinya. Namun sejatinya penghargaan Juara III Kampung Siaga Candi Bidang Ekonomi dan Pangan ini, adalah keberhasilan dari seluruh elemen masyarakat yang ikut mendukung program ini di wilayah hukum Polres Blora.

Alhamdulillah, penghargaan ini adalah usaha kita bersama. Dimana melalui Kampung Siaga Candi yang dicanangkan Polres Blora, dampaknya sangat dirasakan masyarakat Blora. Terutama dalam penanganan covid-19, dimana seluruh elemen masyarakat bisa bersinergi dan kompak,” beber AKBP Ferry.

blank
Kapolda Jateng berfoto bersama jajaran Polres yang berhasil mendapat penghargaan dalam Kampung Siaga Candi. Foto: wahono

Dia juga berharap, nantinya Polres Blora harus makin baik terutama dalam sinergitas. Baik pelayanan masyarakat maupun pelaksanaan program pemerintah, harus dilaksanakan bersama untuk kepentingan rakyat. ”Mari kita jaga bersama Blora tercinta, baik dari gangguan kamtibmas maupun dari ancaman covid-19,” pungkas AKBP Ferry.

Saat ini Polres Blora terus gencar mengawal program dari pemerintah, khususnya dengan turunnya Inpres No 06 Tahun 2020 dan Perbup No 55 Tahun 2020. Melalui Satuan Binmas yang dipimpin Kasat Binmas Iptu Sudarto, pihaknya akan terus menggelorakan Kampung Siaga Candi di seluruh wilayah Kabupaten Blora.

Wahono-Riyan