blank
Wakapolres Blora, Kompol Joko Watoro, saat memotong tumpeng, yang kemudian diberikan kepada senior Polwan, AKP Sih Marni. Foto: wahono

BLORA (SUARABARU.ID)– Polisi Wanita (Polwan) Polres Blora, Selasa (1/9/2020), memperingati hari ulang tahunnya yang ke-72. Tasyakuran digelar sederhana dengan protokol kesehatan di Aula Arya Guna Polres setempat.

”Lantaran dalam situasi pandemi covid-19, tasyakuran kali ini digelar secara sederhana dan menerapkan protokol kesehatan,” jelas Wakapolres Blora, Kompol Joko Watoro.

Meski sederhana, Wakapolres yang hadir bersama istri, pejabat utama Polres, Kapolsek jajaran serta anggota Polwan Polres, tetap terlihat sumringah.

BACA JUGA : Dorong Ekonomi Warga, Pemdes Todanan Blora Benahi Pasar Hewan

Sebelum masuk ke aula, peserta yang hadir tasyakuran HUT Polwan wajib dicek suhu tubuh, mencuci tangan, wajib memakai masker dan menjaga jarak.

Prosedur ini, jelas Kompol Watoro, sebagai salah satu implementasi Inpres Nomor 06 Tahun 2020, untuk antisipasi pesebaran virus corona.

Selain Tasyakuran di internal tingkat Polres Blora, dalam kegiatan itu dirangkaikan dengan tasyakuran virtual dari Mabes Polri, yang diikuti seluruh Polres jajaran Mabes Polri.

Puncak acara yang di Blora, adalah ketika pemotongan tumpeng oleh Wakapolres Kompol Joko Watoro, dan prosesi potongan tumpeng diberikan kepada senior Polwan, AKP Sih Marni.

Menariknya, pemotongan kue dilakukan Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Blora, Heristiyani Joko Watoro, diserahkan kepada Polwan Termuda Bripda (Pol) Siti Nafiroh.

Terus Berjuang
Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan melalui Wakapolres Kompol Joko Watoro, mengungkapkan meskipun acara digelar dengan sederhana, namun tidak mengurangi semangat dan kekhidmatan hari Polwan.

”Acara digelar sederhana. Namun demikian, tidak mengurangi semangat para Polwan yang selalu membara dalam pelaksanaan tugas negara,” imbuh Wakapolres Blora ini.

Kepada seluruh anggota Polwan, Blora 2, panggilan sandi Polri untuk Kompol Joko Watoro, memberikan selamat dan berpesan kepada Polwan, agar terus berjuang untuk bangsa dan negara melalui Polri, untuk menciptakan situasi kamtibmas yang mantap dan kondusif.

”Selamat hari jadi ke-72, semoga Polwan semakin jaya dan tetap semangat dalam pelaksanaan tugas,” tandas Wakapolres.

Seperti diketahui, tema hari jadi Polwan ke-72 adalah, Polwan Siap Mewujudkan Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif.

Wahono-Riyan