blank
Perayaan HUT Polwan Ke 72 di Gedung Borobudur Mapolda Jateng yang sederhana karena pendemi covid 19. Selasa (1/9/2020)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Digedung Borobudur Mapolda Jawa Tengah Polwan Polda Jateng merayakan Syukuran HUT Polwan ke 72 dengan serimonial virtual Terpusat Upacara HUT Polwan ke 72 dipimpin oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idam Aziz yang diwakili oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Edi Pramono didampingi oleh Ibu Asuh Polwan Se-Indonesia, Fitri Idam Aziz, Selasa (01/01/2020)

Peran polisi wanita patut diperhitungkan sebagai pelayan masyarakat, khususnya bagi kaum perempuan dan anak-anak. Jumlahnya yang kurang dari 10 persen dari total anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia dinilai perlu ditingkatkan untuk memaksimalkan peran tersebut.

Peningkatan peran Polisi Wanita (Polwan) terus mempunyai tantangan yang sangat berarti sebagai perwujudan kinerja Polri ke depan dalam kiprahnya di tingkat Internasional. Polwan di era teknologi saat ini mempunyai tantangan yang semakin dibutuhkan dalam kerjanya di tubuh Polri.

Disampaikan pula, bahwa Polwan Se-Indonesia sudah melaksanakan pembagian paket sembako, masker kepada masyarakat yang terdampak COVID-19 dan Petugas medis RS Bhayangkara, Donor Darah, Napak Tilas Monumen Polwan di Bukit Tinggi Sumbar, Webinar dengan Akademisi, Aktivis dan Mahasiswa, Ziarah Kemakam Pahlawan, Penanaman Pohon Bersama Ibu Asuh Polwan IBU Fitri Idam Azis.

“Puncak acara dilaksanakan Syukuran HUT Polwan ke 72 di tengah Pandemi COVID-19 walau sederhana tapi tidak mengurangi Makna HUT Polisi Wanita ke 72,” ujar Ketua Panitia Kombes Pol. Ciceu

Dalam kesempatan itu, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Luthfi Memberikan Penghargaan Kepada Kapolres Jajaran Polda Jateng yang berprestasi terkait Kampung siaga COVID-19 diantaranya Kapolrestabes Semarang, Kapolresta Banyumas, Kapolres Semarang, Kapolres Pati, Kapolres Wonogiri, Kapolres Demak, Kapolres Blora, Kapolres Purworejo, Kapolres Cilacap, Kapolres Tegal, Kapolres Klaten dan Kapolres Pemalang, Kapolres yang mendapatkan Penghargaan Sebagai Kampung Siaga COVID-19 Kategori Bidang Ekonomi dan Pangan, Bidang Kesehatan, Bidang Inovasi dan Kreativitas dan Bidang Keamanan.

Saat membacakan sambutan Kapolri, Wakapolri menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh Polwan seluruh Indonesia yang bersamaan dengan Rapat Kepresidenan.

blank
Penghargaan untuk Kapolres se Jawa Tengah yang berprestasi dalam membentuk Kampung Siaga Candi dalam Melawan Pendemi Covid 19

Kita bersyukur kepada Allah SWT hari ini kita bisa merayakan Syukuran HUT Polwan ke 72 walau dilaksanakan dengan virtual dan sederhana dan saya ucapkan terimakasih atas dedikasi dan loyalitas Polisi wanita sampai saat ini sudah 72 tahun, para polwan yang saya banggakan saat ini polwan sudah menduduki posisi starategis sudah banyak diemban oleh polwan se Indonesia, polwan setara dengan Polki semua memiliki kesempatan yang sama dalam mengisi Jabatan Strategis makan mari Para Polwan menunjukan prestasi dimana pun bertugas.

Dalam situasi adaptasi kebiasaan baru dalam COVID-19, polri mendapatkan tugas mengawal masayarakat dalam Penerapan Protokol Kesehatan Pandemi COVID-19 dan memberikan penekanan kepada Polwan seluruh Indonesia agar menjadi teladan bagi masayarakat dan keluarga dalam menerapkan protokol kesehatan dan pola hidup bersih,

Tingkatkan kualitas protokol kesehatan dalam membantu Program Pemerintah penanganan COVID-19, Kinerja agar ditingkatkan dalam melindungi, melayani dan mengayomi masayarakat dan Jadilah cerminan contoh teladan yang baik bagi kesatuan dan keluarga, jadilah sosok istri yang menjadi suritoladan bagi masayarakat. Ujar Kapolri dalam amanatnya.

Saya mengucapakan terima kasih kepada seluruh panitia HUT Polwan ke 72 atas terselenggaranya acara ini. Tambah Wakapolri dalam membacakan amanat Kapolri.

Kegiatan Upacara dan Syukuran HUT Polwan ke 72 Polda Jateng dihadiri oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dan PJ Polwan Polda Jateng Ibu Titik Abiyoso, Pejabat Utama Polda Jateng, para Kapolres Jajaran Polda Jateng yang menerima Penghargaan Penanganan Kampung Siaga Candi dan Polwan se-Jawa Tengah.

Absa