Aiptu Gunardi, Kanit Intelkam Polres Kebumen yang selama mengabdi sebagai polisi tanoa pelanggaran dan berdedikasi meraih penghargaan dari Kapolri Jenderal Idham Azis menjadi berpangkat Ipda.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Dua personel Polres Kebumen berpangkat bintara senior namun mampu mengabdi dengan baik tanpa cacat, diberi penghargaan kenaikan pangkat menjadi perwira oleh Kapolri Jenderal Idham Azis.

Kenaikan pangkat berdasarkan surat Keputusan Kapolri Tanggal 15 Juni 2020.Personel yang berbahagia bisa naik pangkat itu tak lain Ipda Gunardi, Kanit 2 Sat Intelkam Polres Kebumen, dan Ipda Nurcahya Supriyanta, Kanit Binmas Polsek Sempor.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan memimpin langsung Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat di halaman Mapolres, Senin (31/8).”Kami ucapkan selamat kepada para personel yang naik pangkat. Kenaikan pangkat menjadi suatu kebahagiaan tersendiri bagi personel Polri dan keluarganya,”ucap Kapolres Kebumen.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan menjadi Irup Upacara Kenaikan Pangkat dua personil yang memperoleh penghargaan dari Kapolri Jenderal Idham Aziz.(Foto:SB/Ist)

Kenaikan pangkat akan berdampak pada gaji yang diterima oleh personel. Kepada para personel Polres Kebumen, AKBP Rudy Cahya Kurniawan pun berpesan untuk lebih meningkatkan kinerjanya dan menghindari pelanggaran sekecil apa pun.

Sebab, kenaikan pangkat penghargaan hanya bisa diraih oleh personel yang tidak pernah melakukan pelanggaran. Jika pernah melakukan pelanggaran, kenaikan pangkat penghargaan tidak bisa diusulkan.

Selain itu, personel juga harus memiliki dedikasi yang baik agar memperoleh kenaikan pangkat itu. Kenaikan pangkat penghargaan ini diberikan kepada personel yang akan memasuki masa purna. Selamat untuk Ipda Gunardi dan Ipda Nurcahya Supriyanta.

Komper Wardopo