blank
Puluhan mahasiswa di Taiwan siang tadi memperingati HUT Republoik Indonesia ke-75

JEPARA(SUARABARU.ID) – Ada saja cara para mahasiswa Indonesia di Taiwan untuk mencintai negerinya. Bukan hanya dengan menuntut ilmu di negeri orang dan meninggalkan kampung halamannya, namun juga dengan mengenang dan memperingati  Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-75.

Seperti yang dilakukan oleh puluhan mahasiswa tugas belajar dan umum  di National Yunin University of Science and Technology ( NYUST ) Taiwan, Sabtu (29/8-2020) siang.

blank
Lomba makan krupuk untuk mengingat kemeriahan di kampung halamannya

Bertempat di lapangan kampus setempat mereka  mengexpresikan kegembiraannya seperti yang kebanyakan dilakukan di kampung halamannya sebeluim pandemi. Ada lomba makan krupuk, estafet karet dan lomba lari karung.

“Memang bukan kegiatan prestatif, sebab tujuannya disamping memupuk rasa cinta tanah air juga untuk memupuk persaudaraan para mahasiswa,” ujar Abel AB mahasiswa asal Jepara. Juga bentuk hiburan atau refresing disela jadwal kuliah yang padat, tambahnya.

Melalui kegiatan semacam itu menurut Abel AB, bukan saja diingatkan pada kondisi di tanah air dan juga  kampung halaman, tetapi juga dapat menjadi forum silaturahmi antar mahasiswa. “Sebab walaupun kami berada di satu kampus jarang kami dapat bertemu secara lengkap karena  jadwal kuliah yang padat,” ujarnya.

Hadepe- Ua