blank

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Magelang pada hari ini Sabtu 29 Agustus 2020 ada beberapa PDP yang alih status. Untuk ODP 10 orang, sama dengan jumlah kemarin.

Petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Magelang Bagyo Harsono menginformasikan, jumlah PDP 11 orang.

PDP lama 15 orang ada dua PDP alih status meninggal. Selain itu satu PDP alih status menjadi konfirmasi dan satu PDP alih status konfirmasi meninggal.

Dijelaskan, PDP alih status meninggal dua orang dari Kecamatan Muntilan. PDP alih status konfirmasi satu orang dari Kecamatan Borobudur. PDP alih status konfirmasi meninggal satu orang dari Kecamatan Mertoyudan.

Jumlah total PDP pulang membaik sampai saat ini adalah 384 orang. Sementara itu warga terkonfirmasi 53 orang, dengan keterangan 50 konfirmasi lama tambah enam konfirmasi baru. Tetapi ada dua konfirmasi sembuh dan satu konfirmasi alih status meninggal.

Disebutkan, enam konfirmasi baru terdiri tiga orang Mertoyudan (dirawat dua dan satu meninggal). Selain itu warga Borobudur, Kajoran dan Tegalrejo.

Dua konfirmasi sembuh adalah warga Kecamatan Borobudur.
Konfirmasi alih status meninggal satu orang dari Mertoyudan (mutasi data). “Jumlah konfirmasi sembuh sampai saat ini 196 orang,” jelasnya.

Sedangkan jumlah kasus meninggal dunia adalah 65 orang. Terdiri 56 PDP dan sembilan konfirmasi.
Eko Priyono