Posko Donor Darah dan Santunan Yatama warga Kriyan, Kalinyamatan Jepara.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Setiap menjelang 10 Muharram umat Islam mempunyai tradisi dengan menyantuni anak Yatim, Piatu dan Dhuafa. Tepat di tanggal 10 bulan Muharram 1442 H dalam kalender Islam, warga Kriyan, Kalinyamatan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Kabupaten Jepara menggelar bakti sosial berupa santunan anak yatim dan donor darah.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu, (29/8/2020) ini digagas oleh beberapa kelompok masyarakat, seperti Yayasan Lembayung Kalinyamatan, Yayasan Bakhti Bagimu Negeri, Sedulur Nur Hidayat, serta Sanggar Ragam Lestari. Acara digelar di halaman sekertariat Yayasan Bakhti Bagimu Negeri, RT 11 RW 03, Kriyan, Kalinyamatan, Kabupaten Jepara.

Dalam pantauan Suarabaru.id, warga masyarakat sangat antusias dalam mendonorkan darahnya, tidak hanya dari masyarakat desa Kriyan saja namun dari berbagai desa. Karena kegiatan ini dibuka untuk umum. Meskipun masih dalam kondisi pandemi Covid- 19, tidak menyurutkan warga masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah tersebut. Kegiatan donor darah dimulai pukul 09.00 WIB sampai selesai, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

hadepe/ua