blank
Anggota DPRD Kota Semarang Fraksi PKB Kota Semarang, M Sodri, Rohaini, Febri Soemarmo dan Juan Rama. Foto: dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mendukung calon petahana dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang, pada 9 Desemeber 2020 Mendatang. Pasangan itu yakni Hendrar Prihadi-Hevearita Gunaryati Rahayu (Hendi-Ita).

Kabar kepastian dukungan itu disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kota Semarang Muhammad Mahsun, Kamis (27/8/2020), setelah dia menerima pemberitahuan resmi dari DPW PKB Jateng, perihal rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB untuk Pilwalkot Semarang.

”PKB resmi mendukung Hendi-Ita,” tutur Mahsun, didampingi empat anggota DPRD PKB Kota Semaranng M Sodri, Rohaini, Febri Soemarmo dan Juan Rama, Kamis (27/8/2020).

BACA JUGA : Puan Maharani Minta Sapu Bersih Wilayah Klaten

Dia menyatakan, penyerahan rekomendasi kepada Hendi-Ita akan digelar di kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jateng, Jalan WR Supratman Nomor 40 Manyaran, Semarang, Jumat (28/8/2020) sore. ”Kami akan menyaksikan penyerahan rekomendasi kepada Hendi-Ita sebagai bentuk dukungan resmi,” terangnya.

Mahsun menerangkan, alasan dukungan terhadap pasangan Hendi-Ita, karena PKB menilai keduanya berhasil memenuhi harapan rakyat, termasuk harapan warga NU.

”Kota Semarang cukup maju dipimpin Hendi-Ita. Meski tentu ada kekurangannya, tapi PKB menilai, pasangan ini cukup mampu memenuhi harapan rakyat, termasuk harapan warga NU,” ujarnya.

Dia menambahkan, DPC PKB Kota Semarang telah mengirim surat undangan resmi ke semua pengurus, untuk menghadiri acara penyerahan rekomendasi itu di Kantor DPW PKB Jateng.

Hery Priyono-Riyan