blank
PDIP mengumumkan nama-nama bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dalam Pilkada 9 Desember 2020, untuk wilayah Kota Magelang, Kabupaten Kendal, Kabupaten Wonogiri, dan Kabupaten Klaten, Jumat (28/8/2020) siang. Foto: ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kembali mengumumkan nama-nama bakal calon kepala daerah setingkat bupati dan wali kota, Jumat (28/8/2020) siang. Melalui siaran daring, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) memberikan mandat rekomendasi, termasuk untuk daerah Jateng.

Bertempat di Kantor DPD PDIP Jateng Panti Marhaen, Semarang, empat nama pasangan calon kepala daerah menerima mandat rekomendasi untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jateng serentak, pada 9 Desember 2020 mendatang.

Ada pun nama-nama bakal calon pasangan kepala daerah dan wakil kepala daerah Jateng yang diusung PDIP dalam pengumuman Tahap IV ini adalah, Sri Mulyani–Yoga Hardaya (Klaten), Joko Sutopo–Setyo Sukarno (Wonogiri), Aji Setiawan–Windarti Agustina (Kota Magelang), dan Tino Indra Wardono–Mukh Mustamsikin (Kendal).

BACA JUGA : Lingkungan Kerja Pengaruhi Produktivitas dan Kualitas Prajurit

Ketua DPP PDIP Puan Maharani dalam arahannya saat pembacaan nama-nama yang direkomendasikan itu, meminta agar semua kader bisa memenangkan calon yang sudah diberi mandat. Dirinya juga meminta DPD, DPC, hingga tingkatan ranting, untuk bekerja keras memenangkan Pilkada 2020.

”Saya minta sapu bersih untuk wilayah Klaten dan Wonogiri. Karena itu termasuk basis masa banteng terbesar, harus kerja keras. Yang diberi rekomendasi ini semoga tidak menyia-nyiakan dan terus berjuang bersama rakyat,” katanya dalam siaran daring.

Sementara itu, Sekretaris DPD PDIP Jateng Bambang Kusriyanto usai pengumuman rekomendasi nama-nama bakal calon menyatakan, kalau dirinya bersama segenap pengurus dan kader PDIP Jateng, siap memenangkan Pilkada 2020 mendatang.

”Melihat petanya sekarang Insya Allah empat-empatnya menang. Apalagi kalau Klaten itu Dapilnya Mbak Puan. Untuk yang di Kendal itu melawan incumbent, kita harus berjuang lebih keras, lebih solid, tenaganya harus ditambah. Kalau muncul rekomendasi seperti ini, kita sudah siap,” ujar dia.

Hery Priyono-Riyan