Petugas Babinsa didampingi Lurah dan Bhabinkamtibmas Wonotingal, mengingatkan seorang pengendara motor untuk mengenakan masker. Foto: absa

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Sesuai dengan instruksi Presiden RI dalam penerapan protokol kesehatan, agar masyarakat selalu disiplin dan taat untuk menjalaninya, personel TNI AD pun dilibatkan untuk ikut berpartisipasi aktif.

Bersama Bhabinkamtibmas dan Lurah, Babinsa Kelurahan Wonotingal, Kecamatan Candisari, Semarang, melakukan sosialisasi pemakaian masker dan mengimbau masyarakat, untuk selalu disiplin dan mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan dilaksanakan di sekitar wilayah Kelurahan Wonotingal, yaitu di sepanjang Jalan Sisingamangaraja dan di Jalan Kawi.

BACA JUGA : PKB Resmi Dukung Hendi-Ita

Babinsa Wonotingal memberikan masker kepada seorang tukang tembel ban di Jalan Sisingamangaraja, didampingi Lurah dan Bhabinkamtibmas. Foto: absa

”Kegiatan dimulai sekitar pukul 13.00-15.00 WIB. Sosialisasi ini ditujukan kepada masyarakat dan pengendara kendaraan bermotor, yang kedapatan tidak menggunakan masker,” jelas Sertu Andi Solvan, Babinsa Kelurahan Wonotingal, yang ditemui di Jalan Sisingamangaraja, saat mengingatkan seorang tukang tambal ban yang tak mengenakan masker.

Menurut Lurah Wonotingal, Soleh, sejak pendemi covid-19, kegiatan sosialisasi dan imbauan untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan menjadi agenda bersama tiga pilar Kelurahan Wonotingal, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan unsur kelurahan.

”Kami berharap, masyarakat akan semakin sadar dalam menerapkan protokol kesehatan dan displin menggunakan masker,” harap Soleh.

Absa-Riyan