blank
Petugas dari Koramil, Polsek dan aparat terkait Kecamatan Manyaran, Kabupaten Wonogiri, memberikan imbauan agar warga penerima BST mematuhi protokol kesehatan pencegahan wabah virus corona.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Jajaran Koramil dan Polsek di Wonogiri, mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan wabah virus corona. Terlebih lagi, bagi warga yang melakukan pengambilan Bantuan Sosial Tunai (BST).

Penyaluran BST, Rabu (26/8), digelar di Pendapa Kecamatan Manyaran, Kabupaten Wonogiri. Dihadiri Camat Manyaran, Purwadi, Danramil-11 Manyaran Kapten (Inf) Agus Priyanto beserta anggota, Kapolsek Manyaran Iptu Lasimin dan jajarannya, petugas Kantor Pos Manyaran, Ketua Panitia Pendistribusian BST, Sumarno.

Pendistribusian BST Bulan Juli-Agustus 2020, disalurkan kepada 846 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di 3 desa yakni, yakni Desa Kepuhsari sebanyak 303 KPM, Kelurahan Pagutan (321 KPM) dan Desa Pijiharjo (222 KPM).

Lakukan Pendampingan
Para anggota Koramil bersama Polsek, bertugas melakukan pendampingan dan pengamanan, sekaligus memberikan pemahaman tentang petingnya mematuhi protokol kesehatan. Warga diseru untuk memakai masker, rajin cuci tangan memakai sabun, jaga jarak dan membudayakan Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS).

blank
Personel Polsek dan Koramil Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri, bertugas melakukan pendampingan pada proses pencairan BST yang dilaksanakan di pendapa kecamatan.

Imbauan sama juga disampaikan kepada 573 warga penerima BST di Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri. Untuk menghindari kerumunan, pemberian BST di Pendapa Kecamatan Ngadirojo dijadwalkan bergiliran selama dua hari.

Hadir dalam kegiatan ini, Camat Ngadirojo, Agus Hendradi, Danramil-03 Ngadirojo Kapten (Inf) Sunardi, Kapolsek Ngadirojo AKP Subroto, Dokter Lyan dan Dokter Tere dari Puskesmas, bersama petugas Kantor Pos dan Perangkat Desa.

Pendapa Kecamatan
Jajaran Koramil dan Polsek Puhpelem, juga diturunkan untuk melakukan tugas pendampingan dan pengamanan pencairan BST, yang dilaksanakan di Pendapa Kecamatan Puhpelem.

Jumlah penerima BST di Kecamatan Puhpelem sebanyak 426 orang, yang meliputi warga Desa Golo 99 orang, Desa Sukorejo (119 orang), Desa Tengger (58 orang), Desa Nguneng (66) orang dan Desa Puhpelem sebanyak 84 orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Puhpelem, Jaiman, Danramil-24 Puhpelem yang diwakili Batituud Pelda Bambang beserta anggota Babinsa, Kapolsek Puhpelem yang diwakili Bripka Agus, para Kepala Desa dan Perangkat, Tim Kesehatan, Petugas Kantor Pos dan petugas terkait lainnnya.

blank
Pencairan BST dilaksanakan di Pendapa Kecamatan Puhpelem, Kabupaten Wonogiri. Personel Koramil dan Polsek, bertugas melakukan pendampingan dan pengamanan.


Kecamatan Pracimantoro
Penyaluran BST Bulan Juli-Agustus Tahun 2020 juga digelar di Pendapa Kecamatan Pracimantoro, Jadwal hari pertama, Rabu (27/8), dibagikan untuk 778 KPM warga dari 5 desa yang terdampak Covid-19. Yakni Desa Pracimantoro (377 KPM), Desa Sambiroto (135), Desa Gebangharjo (167), Desa Petirsari (52) dan Desa Lebak sebanyak 47 KPM. Masing-masing menerima Rp 600 ribu.

Camat Pracimantoro, Warsito, hadir bersama personel Koramil-13 Pracimantoro Pelda Rohmat Ali dan Koptu Sugiyanto, berikut anggota Polsek Pracimantoro Aipda Djoko dan Brigadir Sunyoto. Pencairan BST dilakukan petugas Kantor Pos. Juga hadir tim kesehatan dari Puskesmas.

Bambang Pur