JEPARA (SUARABARU.ID)– Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kabupaten Jepara dalam menangani pandemi Covid- 19. Salah satunya menggandeng Organisasi Masyarakat (Ormas) untuk ikut serta mengkampanyekan disiplin protokol kesehatan.

 

Pertemuan Forkopimda dengan Ormas di Jepara

Dalam sambutannya dihadapan 50 peserta Forum Silaturahmi Pemerintah Daerah dengan Ormas Kabupaten Jepara di Pendopo Kartini, Selasa (26/8/2020), Bupati Jepara Dian Kristiandi mengatakan, bahwa ditengah pandemi Covid-19 kita harus bergotong-royong dalam mencegah penyebaran virus korona.

Karena itu  Bupati mengajak seluruh ormas untuk ikut mengedukasi masyarakat secara terus menerus di masa transisi dalam menghadapi kebiasaan baru, ungkapnya pada acara yang bertemakan “Menguatkan Peran Aktif Ormas pada Masa Pandemi Covid- 19”.

“Banyak hal yang harus dimulai dengan keterpaksaan, tapi semangatnya adalah menjadi sebuah kebutuhan yang kita terapkan sehari-hari”, ujar Bupati.

Senada apa yang dikatakan oleh Bupati, Dandim 0719/Jepara, Kapolres Jepara, dan Kajari Jepara juga sepakat agar semua pihak selalu menjaga stabilitas kondisi wilayah ditengah pandemi.

ua