blank
Lomba senam mewarnai pembukaan kembali wisata kuliner Bambu Klatakan di Dusun Bojong, Desa Wringinputih, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, hari ini. Eko Priyono

MAGELANG (SUARABARU.ID) -Pembukaan kembali wisata kuliner Bambu Klatakan di Dusun Bojong, Desa Wringinputih, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, berlangsung meriah, hari ini Minggu 23 Agustus 2020. Melihat banyaknya mobil dan sepeda motor yang diparkir di sekitar lokasi menunjukkan jumlah pengunjungnya sangat banyak.

Agenda dari pagi adalah lomba senam yang diikuti sejumlah grup dari beberapa desa. Juara 1-3 adalah grup Emak-emak Milenial, Big Ladys dan group Paramita Aerobic. Lalu dilanjutkan dengan  hiburan Kesenian n-Dayakan dari Adiwinatan, Desa Karanganyar, Borobudur.

Terlihat tamu undangan yang hadir antara lain perwakilan dari Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB) Mardi dan Joni, lalu Andi dari Dinas Pariwisata Kabupaten Magelang, Kades Wringinputih  Garto, pengelola wisata setempat Darso. Juga hadir Babinkamtibmas Wringinputih Aiptu Iskak dan Babinsa Wringinputih Sertu Hariyanto.

Melihat banyaknya pengunjung, Babinkamtibmas Aiptu Iskak menyampaikan beberapa pesan kamtibmas. Dia minta  pengunjung yang akan masuk area wisata diwajibkan cuci tangan, tes suhu badan, serta memakai masker dan menjaga jarak tidak bergerombol. “Wajib menjaga ketetiban, keamanan, serta kebersihan tempat wisata,” katanya.

Pengunjung asal Wonosobo, Nurul, menilai lokasinya perlu dilengkapi dengan taman. Selain itu stok dagangan makanan perlu ditambah. Sehingga pengunjung yang datang pada siang hari masih bisa membeli makanan.

Eko Priyono