blank
Memperingati setahun dilantik, anggota DPRD Kudus menggelar santunan anak yatim. foto:Suarabaru.id

blankKUDUS (SUARABARU.ID) – Anggota DPRD Kabupaten Kudus periode 2019-2024 menggelar beragam acara untuk memperingati satu tahun pelantikannya yang jatuh tepat pada Jumat (21/8). Salah satu acara utama adalah santunan anak yatim yang dilaksanakan di Aula DPRD Kudus.

Dalam acara tersebut, hadir secara langsung Plt Bupati Kudus HM Hartopo, serta jajaran Forkopinda.  Sebelum santunan digelar, turut pula dilakukan beragam acara diantaranya jalan sehat yang diikuti seluruh anggota DPRD Kudus beserta jajaran Sekretariat DPRD.

Usai melakukan jalan sehat, para anggota dewan tersebut kemudian melakukan senam bersama Forkopinda.

Total ada sebanyak 180 anak yatim dari sejumlah kecamatan di Kudus yang diberi santunan oleh para anggota dewan. Selain mendapatkan uang saku, mereka juga mendapatkan bingkisan berupa sembako.

blank
Ketua DPRD Kudus Masan saat menyerahkan potongan tumpeng kepada Plt Bupati Kudus HM Hartopo. foto:Suarabaru.id

Ketua DPRD Kudus Masan mengatakan, peringatan satu tahun pelantikan ini dilakukan untuk mengingat agar dalam melaksanakan kinerja, DPRD Kudus senantiasa mengedepankan kepentingan masyarakat. ”Dalam jangka waktu satu tahun ini, kami berharap semua yang kami dilakukan bisa bisa bermanfaat terutama bagi masyarakat Kudus yang tercinta ini,” ucapnya.

Masan menegaskan tak akan berhenti membangun inovasi untuk pertumbuhan ekonomi dan pembangunan Kudus. Kerja sama dengan eksekutif pun terus disambung lebih baik. Masan menyebut, semakin baik komunikasi, maka akan semakin baik pula pembangunan daerahnya.

“Iklim politik yang baik akan memperlancar pembangunan daerah,” ujarnya.

Pihaknya pun mepersilahkan masyarakat untuk mengkritik dan memberi saran kepada semua anggota dewan. Hal tersebut, kata dia, demi pembangunan Kudus yang lebih baik.

“Tentunya dalam satu tahun kami mengabdi, kami ingin mendapat kritik, saran dan masukan yang intinya untuk pembangunan Kabupaten Kudus yang lebih baik,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut juga, pihaknya pun memohon doa restu pada semua tamu undangan. Terkait agar seluruh anggota DPRD Kudus terus diberikan kesehatan. Sehingga bisa menjalankan tugas dengan amanah. “Tentunya juga diberikan rezeki yang halal pula,” tambah Masan.

Sementara Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus HM Hartopo mengajak DRPD untuk memaknai momen satu tahun pengabdian sebagai kesempatan untuk introspeksi diri. Segala kekurangan yang ada diharapkan segera dibenahi dengan mendengarkan aspirasi dari masyarakat.

“Sinergi yang telah terjalin diharapkan dapat tetap harmonis demi terwujudnya Kabupaten Kudus yang modern, religius, cerdas dan sejahtera,” jelas dia.

Dan acara puncak pun dilakukan dengan pemotongan tumpeng yang menandai tepat setahun anggota DPRD Kudus periode 2019-2024 dilantik. Pemotongan tumpeng dilakukan Ketua DPRD Kudus Masan dan potongan tumpeng diserahkan ke Plt Bupati Kudus HM Hartopo.

Tm-Ab