blank
MAGELANG (SUARABARU.ID) – Perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Magelang pada hari ini Jum’at 21 Agustus 2020  ada dua ODP yang lulus pantau.
Sebagaimana dijelaskan petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Magelang Bagyo Harsono, jumlah ODP  enam orang. Jumlah lama delapan orang berkurang dua orang lulus pantau.
Sedangkan PDP 10 orang. PDP lama sembilan orang tambah dua PDP baru. Lalu satu PDP alih status meninggal.
Dua PDP baru adalah warga Kecamatan Muntilan dan Sawangan. PDP yang alih status meninggal adalah orang dari Kecamatan Muntilan.
Dijelaskan, PDP yang meninggal dimakamkan tadi malam tapi dimasukkan data hari Jum’at ini. Pemakaman pada Hari Kamis 20 Agustus 2020 pukul 22.00-23.00. Pasien meninggal hari Kamis 20 Agustus 2020 pukul 16.50 di bangsal Dahlia RSU Tidar Magelang.
Identitasnya pria 61 tahun warga Muntilan. Riwayat perawatan pada 20-8-2020 pagi masuk ke IGD dengan gejala awal sesak nafas dan batuk. Setelah mendapat perawatan di IGD dan belum membaik dipindah ke ICU sampai dinyatakan meninggal pukul 16.50.
“Kondisi sesak nafas,batuk. Pemakaman dengan protokol covid oleh satgas covid Kecamatan Muntilan beserta tim,” jelasnya.
Bagyo menambahkan, jumlah total PDP yang pulang membaik sampai saat ini adalah 369 orang.
Sedangkan jumlah terkonfirmasi positif corona 42 orang. Itu sama dengan sehari sebelumnya. Jumlah konfirmasi sembuh sampai saat ini 177 orang.
Sisi lain, jumlah kasus  meninggal dunia adalah  61 orang. Dengan komposisi PDP 54 orang dan konfirmasi tujuh orang.
Eko Priyono