blank
Suasana di lokasi tambang galian C milik Sriyati di Desa Katekan, Kecamatan Brati setelah longsornya tebing batu. Tiga korban tewas dalam peristiwa ini. Foto : ist.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Lokasi galian C yang berlokasi  di Dusun Pasiraman, Desa Katekan, Kecamatan Brati, dikabarkan longsor pada Rabu pagi (19/8/2020)sekitar pukul 09.00. Tiga orang dinyatakan tewas dalam kejadian ini.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, kejadian ini berawal ketika tiga warga bernama Julianto, Suwadi, dan Ridwan mengumpulkan batu di lahan galian C milik Sriyati. Ketiga tertimbun longsoran batu dan tewas.

blank
Tebing batu yang longsor dan menimpa truk serta tiga orang penambang. Foto: ist

Selang sekitar 30 menit kemudian, datang sebuah truk masuk ke lokasi hendak membeli batu. Julianto dan rekan-rekannya langsung menaikkan batu ke dalam truk. Tiba-tiba, tebing batu di belakang truk longsor.

Tiga orang masing-masing Julianto, Suwadi, dan Ridwan tewas tertimbun. Demikian juga truk yang sedianya akan mengangkut batu dari tambang galian C tersebut.

“Kejadiannya pukul 09.00 WIB, saat pekerja sedang meletakkan batu ke atas truk. Tiba-tiba tebing di belakang truk longsor dan menimpa truk. Yang dua berhasil menyelamatkan diri,” kata Camat Brati Joko Supriyanto.

Hingga berita ini diturunkan, tim inafis dari Polres Grobogan masih melakukan pemeriksaan dan petugas BPBD, PMI Grobogan, dan Polsek Brati melakukan evakuasi terhadap ketiga korban.

Hana Eswe-trs