blank

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi (FBIK) UNISSULA ikut andil untuk merayakan HUT RI yang ke-75 dengan menyelenggarakan e-sport (mobile legend dan pubg), seni dan budaya (tari , desain poster dan solo singer) yang digelar dengan tajuk Indopendence Sparto Cofest, 2-16 Agustus 2020. .

Kemeriahan ini dilaksanakan secara virtual.  Untuk E-sport dilakukan secara live streaming di BEM FBIK Youtube Channel,  Untuk seni dan budaya melalui Google Meet.

“Situasi pandemi bukan menjadi alasan untuk tidak berpartisipasi dalam kemerdekaan HUT ke-75 RI ini, “ tutur Asa Hamzah selaku Ketua BEM FBIK .

Perlombaan ini diikuti oleh mahasiswa/i FBIK angkatan 2016,2017,2018 dan 2019. BEM FBIK turut mengundang  Dekan FBIK  Hartono, S.S., M.pd untuk mengikuti Openig dan Closing ceremony melalui Google meet.

Kegiatan lomba 17 Agustusan ini, menurut Asa hamzah, dimaksudkan untuk lebih mempererat silaturahmi antarangkatan mahasiwa/i FBIK. “Situasi pandemi ini membuat kita sesama anggota BEM tidak pernah terjadi obrolan namun adanya perlombaan seperti ini membuat kami menjadi aktif kembali dan saling bertukar pikiran sehingga di situ silaturahmi terjaga kembali,” kata Asa.

Dari sekian banyak makna lomba 17 Agustus yang ada, kita juga diajarkan untuk menjadi warga yang memahami perjuangan para pendahulu kita dan meningkatkan rasa nasionalisme yang tinggi sebagai warga yang baik dan tidak terkikis oleh perkembangan zaman.

Britya hanum