blank
Seluruh pemilik Tentrem Group bersama Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, berfoto bersama dalam acara opening ceremony, sebagai tanda sudah mulai beroperasinya Tentrem Semarang, Kamis (13/8/2020) malam. Foto: heri priyono

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Proyek Tentrem Semarang, besutan terbaru dari PT Hotel Candi Baru (HCB), yang terdiri dari hotel bintang 5, mall dan apartemen, siap beroperasi pada Agustus ini. Hal itu ditandai dengan seremoni pembukaan yang dilangsungkan pada Kamis (13/8/2020) malam.

Hadir pada acara itu, segenap pemilik Tentrem Group, seperti Irwan Hidayat, Sofyan Hidayat, Johan Hidayat, Sandra Hidayat dan David Hidayat, serta segenap manajemen hotel, mall, dan apartemen. Turut hadir pula Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, serta sejumlah tamu undangan penting lainnya.

Tentrem Semarang merupakan sebuah proyek prestisius dalam sebuah bangunan mix-used, yang terdiri dari Hotel Tentrem Semarang, sebuah hotel bintang 5; Tentrem Suite yang terdiri dari 88 unit premium apartment, dan Tentrem Mall, sebuah lifestyle mall yang menjadi lifestyle mall pertama di Semarang.

BACA JUGA : Waspada, Hendi Terapkan Sanksi bagi Pelanggar Tak Pakai Masker

Pembangunan proyek terintegrasi ini dimulai pada April 2016, dan secara bertahap siap dioperasikan mulai 13 Agustus 2020. Bangunan 19 lantai ini memiliki letak yang strategis, tepat di jantung Kota Semarang, tepatnya di Jalan Gajah Mada 123, atau hanya berjarak sekitar 300 meter dari Simpanglima.

Yang unik dari Tentrem Semarang ini adalah, hadirnya akuarium raksasa di lantai dasar, taman gantung yang mengitari akses menuju tempat parkir umum dan videotron di langit-langit atrium, yang menampilkan fauna laut seperti hidup nyata berenang di samudera lepas.

Tak hanya pemandangan bawah laut yang sempat viral beberapa saat lalu, nantinya akan ada beragam tayangan pada layar videotron, seperti pemandangan angkasa, indahnya aneka bunga, dan beberapa pemandangan lain yang menyajikan kekayaan alam.

Hendi Kagum
”Tentrem Semarang diharapkan dapat membawa banyak kebaikan bagi kota Semarang, dengan menyerap tenaga kerja, pemasukan pendapatan asli daerah dengan pembayaran pajak hotel dan restoran, serta mengangkat UMKM kuliner yang disajikan setiap harinya dalam buffet breakfast hotel,” kata Irwan Hidayat selaku Direktur Utama PT Hotel Candi Baru.

Sementara itu, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengungkapkan, dirinya sangat mengapresiasi hadirnya Tentrem di Kota Semarang. Ditambah lagi, karena Tentrem Group tetap membuka usahanya dalam masa pandemi seperti saat ini.

”Di saat sebagian besar pengusaha menutup atau menunda, Tentrem tetap teguh berjalan dan membuka jalan untuk banyak orang. Saya juga kagum pada Hotel Tentrem sebagai merk lokal yang dapat menghadirkan standar internasional yang sudah terakui,” puji Wali Kota yang biasa disapa Hendi ini.

Heri Priyono-Riyan