blank
Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing (kiri), meletakkan karangan bunga ke atas pusara almarhum Aiptu Sukadi.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, Rabu siang (12/8), memimpin upacara pemakaman jenazah Aiptu Sukadi. Prosesi pemakaman, dilakukan dengan upacara dinas kepolisian.

Tampil sebagai inspektur upacara Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, Perwira Upacara oleh Kasubbagpers Bag Sumda Iptu Eka P{urwanta, dan Komandan Upacara dipercayakan kepada Kanit Tipikor Sat Reskrim Iptu Susanta.

Upacara pemakaman diawali dengan persemayaman di rumah duka Kampung Sukorejo RT 3/RW 10, Kelurahan Giritirto, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, dan diteruskan penguburan ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dudan, Sukorejo, Giritirto, Wonogiri.

Karena Sakit
Kasubag Humas Polres Wonogiri Iptu Suwondo dan Paur Humas Aipda Iwan Sumarsono, menyatakan, Aiptu Sukadi meninggal Rabu dinihari (13/8) di Rumah Sakit Maguan, Pracimantoro, Wonogiri, karena sakit. Jabatan terakhir pemilik NRP 64090388 itu, adalah Kanit Reskrim Polsek Paranggupito Polres Wonogiri.

blank
Upacara pemakaman jenazah Aiptu Sukadi, dilaksanakan dengan tata upacara dinas kepolisian, menyertakan tembakan salvo.

Alamarhum meninggalkan seorang istri, Ny Sri Hartuti, dan dua anak yakni Swastika Ayu Pradina (30) dan Yogi Kholbi Nuron (24). Sebagai insan Bhayangkara, almarhum mengawali kariernya sebagai Bintara Polisi Polda Jateng Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 15-03-1987.

Selang sebulan kemudian dipidahtugaskan ke Polres Wonogiri. Selama berdinas di Wonogiri, pernah mengalami penugasan di sejumlah Polsek dan terakhir menjabat sebagai Kanit Reskrim di Polsek Paranggupito.

Dalam prosesi upacara pemakaman almarhum, Kapolres berkenan melakukan pencangkulan pertama penguburan jenazahnya di TPU Dudan, dan meletakkan karangan bunga di atas pusaranya. Upacara pemakaman, diikuti oleh regu Korsik, peleton PJU, para Kapolsek se jajaran, peleton Kanit Provos, para Bintara Sabhara, peleton gabungan staf dan Polsek, serta segenap taziin dan taziah.

Bambang Pur