blank
Calon Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat. (Foto : SB/Muharno Zarka)

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Calon Bupati Wonosobo yang diusung koalisi besar dan berisi (Besi), Afif Nurhidayat menyatakan DPP Partai Golkar berpesan dirinya bersama Calon Wakil Bupati M Albar kudu menang dalam Pilkada yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang.

“Kudu (harus) menang. Tidak boleh kalah. Partai pengusung harus mengawal. Konsolidasi internal partai anggota koalisi Besi akan segera dilakukan,” tegas politisi yang menjabat sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan dan Ketua DPRD Wonosobo itu.

Afif mengatakan hal itu, ketika dihubungi wartawan SUARABARU.ID via telpon, sesaat setelah menerima Surat Rekomendasi dari DPP Partai Golkar bersama pasangan Cawabup M Albar, di Kantor DPP Partai Golkar di Jakarta, Rabu (12/8).

Menurut Afif, tugas lain yang diamanatkan DPP Partai Golkar, jika kelak jadi orang nomer satu dan dua di Wonosobo, pasangan Afif-Albar (AA) harus bisa memajukan kota pegunungan yang punya potensi alam luar biasa itu.

Bangun Kebersamaan

blank
Calon Wakil Bupati Wonosobo, M Albar. (foto: SB/Muharno Zarka)

“Wonosobo harus lebih baik dan maju lagi dari saat ini. Banyak potensi sumber daya alam yang musti diberdayakan. Harus ada kebersamaan dalam membangun kemajuan daerah dan mensejahterakan masyarakat,” ujarnya.

Modal koalisi gendut, sebutnya, sangat mendukung bagi upaya membangun kebersamaan. Partai Golkar merupakan partai besar dan kaya pengalaman, sehingga musti diajak bersama-sama dalam membangun Wonosobo.

Senada dengan Afif, M Albar juga menyatakan kesiapannya melaksanakan pesan khusus yang disampaikan DPP Partai Golkar. Ada visi dan missi yang sama antara Partai Golkar dengan anggota partai koalisi lain.

“Semua anggota partai koalisi besar diminta all out mendukung pasangan AA. Antara anggota partai koalisi saling membantu. Saling sapa. Kebersamaan merupakan modal utama untuk mengembangkan potensi Wonosobo ke depan,” tegasnya.

Muharno Zarka/mm