MAGELANG (SUARABARU.ID) – Kebakaran rumah terjadi di Dusun Ngandong, Desa Banaran, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang, hari ini sekitar pukul 10.00. Api diduga berasal dari bara tungku di rumah korban.

Petugas pemadam kebakaran Kabupaten Magelang, Yogo menginformasikan, rumah yang terbakar adalah milik Sarbini (50).  Waktu kejadiannya sekitar pukul 10.00. Informasi diterima petugas pemadan sekitar pukul 10.09. Tim pemadam sampai lokasi pukul 10.16. “Selesai penanganan pukul 10.45,” jelasnya.

Dipaparkan, awalnya pemilik rumah (Sarbini) meninggalkan dapur dalam keadaan tungku yang masih menyala. Tanpa diduga ternyata kemudian api membara dan menjalar hingga rumah tetangganya, Ny Aisyah.

Setelah mendapat laporan itu regu piket langsung berangkat ke lokasi dengan mengirimkan dua unit mobil pompa.  Kemudian melakukan pemadaman dengan aman dan selamat. Instansi yang terlibat, selain Damkar Kabupaten Magelang juga Polsek Grabag, SAR Grabag, dan warga.

Akibat terbakarnya rumah Sarbini (50) dan Aisyah (70) itu kerugiannya sekitar Rp 100 juta. Korban jiwa tidak ada. Rumah yang dapat terselamatkan sebanyak tujuh rumah.

Eko Priyono-trs