blank
Dengan menggunakan sepeda, para Polwan Polres Grobogan menyalurkan bantuan sembako ke rumah warga yang menjadi sasaran penerima. Foto: Hana Eswe

GROBOGAN (SUARABARU.ID)– Dalam rangka memperingati Hari Jadi Polwan ke-72, yang diperingati setiap tanggal 1 September, para polisi wanita mengadakan kegiatan sosial, berupa pembagian sembako. Selain memperingati hari jadi, kegiatan itu juga sebagai bentuk empati membantu sesama.

Kegiatan yang dipimpin senior Polwan Kapolsek Purwodadi AKP Darwati, dan Kasatlantas AKP Sri Martini ini, difokuskan untuk warga yang terdampak covid-19. Penyalurannya dilakukan dengan menggunakan sepeda ke rumah-rumah warga sasaran.

Sebanyak 50 paket sembako yang berisi beras, minyak goreng, gula pasir dan mi instan diterima warga. Mereka merasa bersyukur didatangi dan diperhatikan langsung para polwan ini.

BACA JUGA : Kurang Jaga Jarak, Sebuah Motor Tertabrak Truk dari Arah Berlawanan

Alhamdulillah, terima kasih banyak Bu Polwan. Semakin sukses dalam pekerjaannya,” kata Tri, salah satu penerima sembako.

AKP Sudarwati menjelaskan, bantuan sembako ini meski nilainya tidak seberapa, namun pihaknya berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga. Khususnya mereka yang terdampak covid-19.

blank
Penerima sembako mengucapkan terima kasih kepada para Polwan yang telah memperhatikannya. Foto: hana Eswe

”Meski nilainya tidak seberapa, mudah-mudahan bantuan sembako itu bisa meringankan beban warga. Kita juga melaksanakan dengan semangat mewujudkan situasi dan kondisi Kamtibmas yang kondusif, serta mendorong masyarakat tetap produktif di tengah wabah covid-19 ini,” ujar dia.

Perempuan yang menjabat sebagai Kapolsek Purwodadi ini menambahkan, pihaknya membagikan dengan cara door to door. ”Apa yang kami lakukan ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat. Di samping itu, agar Polwan lebih solid dan bisa memosisikan diri, baik sebagai abdi masyarakat juga sebagai ibu atau istri. Dan tetap bisa memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat secara maksimal dan optimal,” tambahnya.

Hana Eswe-Riyan