JEPARA(SUARABARU.ID) – Karena pandemi, Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara menggelar prosesi Wisuda ke-14 dengan model Drive Thru, Senin-Kamis ( 3-6/8/2020).

Proses pemindahan tali toga dan penyerahan ijazah dilakukan di halaman Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dengan melaksanakan protokol, cuci tangan, pakai masker, dan physical distancing.

Wisuda ke-14 Unisnu Jepara diikuti oleh 566 wisudawan yang terbagi dalam empat tahap. Tahap pertama dilaksanakan hari Senin 3 Agustus, tahap kedua Selasa, 4 Agustus 2020. Selanjutnya tahap ketiga dan keempat dijalankan pada Rabu dan Kamis, 5 dan 6 Agustus 2020.

blank
Nia Ramadhani saat diwisuda. ( Foto : Humas Unisnu)

Ada cerita  menarik dalam gelaran wisuda Drive thru tahun ini. Salah satunya adalah Nia Ramadhani, wisudawati dari Pecangaan Wetan, Pecangaan Jepara. Mahasiswi Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unisnu Jepara ini menghadiri wisuda Drive Thru dengan  kendaraan anti menstrim, yakni truk.

Awanya putri ke dua dari pasangan suami istri Sri Supatmi dan Ahmad Junaidi ini sempat kebingungan dalam menghadiri wisuda drive thru. “Awalnya bingung mau naik apa. Soalnya keluarga kan banyak.Lalu berfikir, ya sudah punyanya truk ya pakai truk saja ke acara wisuda,” tutur Nia .

Gadis yang hobi berenang dan bersepeda ini mengaku selama kuliah tidak mengalami kendala apapun. “Alhamdulillah lancar dan tidak ada halangan yang cukup berarti, mungkin berkat doa kedua orangtua ya“ ujar Nia yang juga tidak canggung ikut mengemudikan truk ketika mengambil gabah bersama orangtuanya. Ia mulai belajar mengemudi truk akhir semester enam.

“Nia Ramadhani yang lulus dengan predikat cumlaude tentunya muara dari kerja keras, hingga lulus kurang dari 8 semester. “Ini juga gambaran dari keberhasilan orang tua dalam kerja kerasnya mendidik putrinya. Semoga semakin banyak bermunculan sarjana – sarjana Unisnu yang cendekia dan berakhlakul karimah,”  ujar Drs. H. Hendro Martojo, M.M., Wakil Rektor II Unisnu Jepara.

Hadepe- Haniev