blank
Aissa Mandi/dok

LIVERPOOL (SUARABARU.ID) – Selangkah lagi Liverpool akan Aissa Mandi, bek tengah milik Real Betis. Menurut laporan Sports Mole, tawaran The Reds sebesar 9 juta pound sudah diterima Betis. Pemain belakang 28 tahun asal Aljazair itu diprediksi segera bergabung ke Anfield.

Manajer Si Merah Juergen Klopp sedang mencari bek tengah setelah kepergian Dejan Lovren ke Zenit St Petersburg. Disebutkan pula, jika kesepakatan transfer tidak terjalin antara Liverpool dan Betis, Newcastle United siap memanfaatkan situasi dengan menggaet Mandi. Dia merupakan figur penting pada barisan pertahanan Betis sepanjang musim 2019-2020.

Mandi membuat 30 penampilan di seluruh kompetisi buat klub Spanyol itu. Kontraknya saat ini akan habis pada akhir musim depan. Menjelang musim 2020-2021, bek dengan 55 caps buat Timnas Aljazair itu digadang-gadang ingin mencari tantangan baru.

Liverpool butuh memperkuat sektor defensif. Selain karena kepergian Lovren, lini belakang The Reds belum 100 persen meyakinkan. Apalagi Joel Matip dan Joe Gomez kerap dibekap cedera.

Cuma Virgil van Dijk yang tampil sangat konsisten. Mandi diplot untuk menempati satu posisi bek tengah bersama Van Dijk. Menurut Transfermarkt, Aissa bukan hanya piawai sebagai bek tengah, melainkan juga mampu tampil sebagai bek kiri dan kanan. Ini menjadi tambahan daya tarik dalam usaha Klopp mendapatkannya. (rr)