blank

JEPARA,(SUARABARU.ID)– Dalam portal resmi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jepara, corona.jepara.go.id yang diunggah Rabu, 5 Agustus 2020 jam 06.00, disebutkan ada 54 orang pasien terkonfirmasi covid-19 yang saat  menunggu di rujuk.

Pasien yang menunggu untuk dirawat diruang isolasi  tersebut terinci  berada di RSUD RA Kartini 12 orang, RS Rehatta 29 orang dan RS Sultan Hadlirin 13 orang.

blank

“Daftar menunggu dirujuk  itu menunjukkan  orang yang menunggu dirujuk keruang isolasi,  ruang  isolasi plus ventilator atau rumah sakit lain. Hiangga datanya sangat dinamis.  Namun yang menunggu dirujuk  belum tentu covid-19. Bisa suspek atau probable,” ujar dr Vita Ratih Nugraheni, M.Kes, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan dan Sumber Daya Kesehatan DKK Jepara.

Sementara pasien covid-19 yang saat ini dirawat dirumah sakit didalam daerah jumlahnya Selasa pagi ini berada di RSUD RA Kartini 9 orang, RS Rehatta 46 orang, RS Sultan Hadlirin 8 orang, RS Graha Husada 1 orang dan RS PKU Mayong 3 orang.

Sedangkan  Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jepara, dr M. Fahruddin Selasa   (4/8-2020) malam  mengumumkan kembali 12 warga Jepara yang terkonfirmasi covid-19.

Dengan demikian jumlah akumulatif  warga Jepara yang terkonfirmasi totalnya mencapai 1.123 orang. Dari jumlah tersebut 789 orang dinyatakan sembuh, 261 masih dalam perawatan serta 73 orang meninggal dunia.

Hadepe – ua