blank
Kader dan simpatisan Partai Nasdem Kudus saat melakukan pemotongan hewan kurban. foto:Suarabaru.id

KUDUS (SUARABARU.ID) – Merayakan Hari Raya Idul Adha, DPD Partai Nasdem Kabupaten Kudus menggelar penyembelihan hewan kurban. Daging hasil penyembelihan hewan kurban tersebut disalurkan kepada ratusan warga tak mampu serta seluruh jajaran pengurus di tingkat DPC hingga DPrt.

Prosesi penyembelihan hewan kurban dilakukan di kantor DPD Partai Nasdem yang baru yang berada di Jalan Pedawang, Minggu (2/8). Waktu penyembelihan dipilih di hari Tasriq kedua yang juga bertepatan dengan akhir pekan.

“Kami menyembelih dua ekor kerbau dan empat ekor kambing pada perayaan Idul Adha tahun ini. Selain ada yang disembelih di kantor DPD, beberapa hewan juga disalurkan melalui Masjid Menara dan Ponpes Yanbuul Quran Damaran,”kata Pengurus DPD Partai Nasdem Kudus, H Muhtamat.

Menurut Muhtamat, hewan kurban yang disembelih tahun ini merupakan sumbangan dari Ketua MPR sekaligus Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem, Lestarie Moerdijat, dan Anggota DPRD Jateng Fraksi Partai Nasdem, Akhwan Sukandar.

Proses pemotongan dilakukan dengan melibatkan pengurus serta kader-kader Partai Nasdem di wilayah Kabupaten Kudus. Usai pemotongan, seluruh daging kurban tersebut kemudian didistribusikan ke warga tak mampu dan ratusan pengurus Partai Nasdem sampai ke tingkat-tingkat desa.

“Kami berharap, tahun depan jumlah hewan kurban yang disembelih bisa ditingkatkan,”tambahnya.

Galang Soliditas Partai

Lebih lanjut, kata Muhtamat, penyembelihan hewan kurban tahun ini sebagai upaya DPD Partai Nasdem mengamalkan nilai-nilai spiritual terutama dalam berkorban untuk kepentingan masyarakat. Hal tersebut tentu sejalan dengan semangat Partai Nasdem untuk terus berkontribusi kepada masyarakat.

“Apalagi di era pandemi Covid-19 ini, tentu daging kurban yang dibagikan masyarakat bisa memberi manfaat terutama bagi warga yang terdampak,”ujar Muhtamat.

Selain itu, kata Muhtamat, penyembelihan hewan kurban kali ini juga bertujuan untuk terus meningkatkan soliditas Partai besutan Surya Paloh tersebut. Sebab, dalam kegiatan kali ini hampir seluruh pengurus dan fungsionaris Partai Nasdem turut bahu membahu membantu proses pemotongan hingga pendistribusian daging ke warga.

“Ini juga menjawab rumor yang berkembang di masyarakat terkait soliditas Partai Nasdem. Meski agenda politik seperti Pilkada dan Pemilu masih cukup lama, namun kegiatan ini terbukti menjadi sarana konsolidasi internal partai, terutama setelah kami menempati kantor yang baru,”tandasnya.

Tm-Ab