Paguyuban Tionghoa Semarang Donasikan Masker ke 24 Rumah Sakit

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Perserikatan Organisasi Indonesia Tionghoa (Porinti) Paguyuban Tionghoa Semarang kembali melakukan gerakan kemanusiaan peduli penanganan Covid-19.

 

Bertempat di Yayasan Mitra Setia Jl. Ki Mangunsarkoro, Sabtu (18/7/2020) siang, paguyuban yang terdiri dari sejumlah organisasi Tionghoa tersebut mendonasikan ribuan masker kepada 24 rumah sakit.

 

Setiawan Santoso selaku Ketua Porinti mengatakan Paguyuban Tionghoa Semarang mengatakan kalau kegiatan donasi tersebut merupakan tahap ketiga. Mereka memberikan 10.000 pcs masker N95 dan 100.000 pcs masker medis ke rumah sakit – rumah sakit.

 

“Tujuan kami memberikan masker ini adalah untuk melindungi tenaga medis yang selama ini berada di garis depan penanganan Covid di setiap rumah sakit – rumah sakit,” katanya menjelaskan.

 

Tak hanya itu saja, Setiawan juga mengungkapkan bahwa dalam 3 – 4 bulan belakangan ini masyarakat Tionghoa juga memberi bantuan baik melalui Pemkot Semarang ataupun langsung kepada masyarakat, seperti bantuan sembako, disinfektan, hingga sanitizer.

 

”Kita masih prihatin karena sampai saat ini soal Covid-19 belum terkontrol baik, kita mengimbau bagi masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah. Pakai masker, cuci tangan, jaga jarak, dan kita mengajak masyarakat untuk bisa disiplin,” katanya.

 

Adapun rumah sakit yang menerima donasi masker tersebut di antaranya seperti RS Dr Kariadi, RS Wongso Negoro, RS Telogorejo, RS Elisabeth, RS Tugurejo, RS Sultan Agung, RS Columbia Asia, RS William Booth, RS Panti Wilasa Dr Cipto dan Citarum.

 

Selain itu RS Permata Medika, RS Wira Tamtama, RS Bhayangkara, RS Roemani, RS Pelita Anugerah, RS Bunda, RS Banyumanik. Lalu RS Islam NU Demak, RS Charlie Hospital, RS Hermina, Puskesmas Tegowanu Grobogan, Fakultas Kedokteran Undip, RS Dr Amino Gondohutomo. Dan luar kota Semarang seperti RS Muhammadiyah Darul Istiqomah Kendal.