blank
Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana beserta Wakil Bupati Kendal Masrur Masykur, Pejabat Utama Polres Kendal, Danramil Rowosari, Camat Rowosari, Kepala Desa Tambaksari dan kepala desa se- Kecamatan Rowosari serta perwakilan warga.(FOTO:SB/Agung-mm)

KENDAL (SUARABARU.ID)- Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana, meresmikan Kampung Siaga Candi dan Ketahanan Pangan di Desa Tambaksari Kecamatan Rowosari Kabupaten Kendal, Rabu (15/7).

Hadir dalam peresmian ini, Wakil Bupati Kendal Masrur Masykur, Pejabat Utama Polres Kendal, Danramil Rowosari, Camat Rowosari, Kepala Desa Tambaksari dan kepala desa se- Kecamatan Rowosari serta perwakilan warga.

Peresmian ini didahului dengan pemotongan pita yang dilakukan oleh Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana, yang dilanjutkan dengan menebar ribuan benih ikan lele di tambak, sebagai wujud ketahanan pangan.

Di Desa Tambaksari Rowosari, selama ini warga melakukan budidaya ikan lele, nila dan gurame. Sedangkan di industri rumahan warga membuat jajanan khas, seperti sate lele, abon ayam, wingko babat, dan aneka cemilan lainnya.

Kepala Desa Tambaksari Imam Sudibyo mengucapkan terimakasih atas dipilihnya Desa Tambaksari sebagai Kampung Siaga Candi dalam rangka Ketahanan Pangan Nasional di Kabupaten Kendal.

“Mudah-mudahan dengan di launchingnya Kampung Siaga Candi ini, Desa Tambaksari bisa lebih maju, lebih kreatif dan lebih handal dalam setiap aspek terutama dalam bidang pangan dalam perekonomian ini,”kata Kades Tambaksari Imam Sudibyo.

Sementara itu Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana mengatakan, dengan dibentuknya Kampung Siaga Candi, sebagai upaya sedini mungkin untuk menumbuhkan disiplin protokol kesehatan di masyarakat.

“Dengan dibentuknya kampung siaga ini, diharapkan tidak hanya sebagai retorika saja saat peresmian, namun keberadaanya bisa langsung dirasakan masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19,” terang Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana.

Kapolres juga menambahkan bahwa, dengan dilaunchingnya Desa Tambaksari ini, di Kabupaten Kendal sudah berdiri 265 desa Kampung Siaga Candi dari total 286 desa.

“Diharapkan dengan keberadaan Kampung Siaga Candi ini bisa menjadi garda terdepan dalam upaya pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19,”harap Kapolres.

Selain melaunching Kampung Siaga Candi, Kapolres Kendal juga memberikan bantuan kepada Desa Tambaksari berupa alat penyemprot disinfektan, cairan disinfektan, hand sanitizer serta APD dan juga bantuan sembako untuk warga yang kurang mampu. Agung-mm