blank
Bhabinkamtibmas Polesk Poncowarno Bripka Warokhmat Kuat menerima penghargaan dari Kapolda Jateng dan Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawaan .(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID)  – Prestasi menggembirakan diraih bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban desa (Bhabinkamtibmas) Polsek Poncowarno, Polres Kebumen, Brigadir Kepala (Bripka) Warokhmat Kuat.

Berkat rajin memangkas rambut keliling gratis anak-anak di wilayah Kecamatan Poncowarno, ia mendapat apresiasi Polda Jateng dengan meraih Juara Harapan 5 Lomba Bhabinkamtibmas Tingkat Polda Jateng 2020 di Hari Bhayangkara ke-74. Brigadir Warokhmat Kuat atau akrab disapa Bripka Kuat itu berhasil manyisihkan ribuan Bhabinkamtibmas di bawah Polda Jateng.

Atas prestasinya Bripka Kuat menerima  penghargaan dari Kapolda Jateng Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi.  Senin (6/7) ini, giliran Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan memberikan reward kepada Bripka Kuat.

blank
Bripka Warokhmat Kuat, Bhabinkamtibmas Polsek Poncowarno menerima piagam penghargaan dari Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan.(Foto:SB/Ist)

Penghargaan diberikan secara khusus dalam apel Bhabinkamtibmas yang digelar di halaman Mapolres yang dihadiri seluruh personel Polres Kebumen serta para Kapolsek. Bripka Kuat mendapatkan Piagam Penghargaan dan plakat pada kesempatan pagi itu.

“Kami ucapkan selamat dan terimakasih kepada Bripka Kuat. Kepada para personel Polres Kebumen kami imbau untuk lebih semangat lagi dalam berprestasi. Apel penghargaan hari ini adalah bentuk kepedulian institusi kepada personel yang berprestasi,”jelas AKBP Rudy.

Bripka Kuat sebagai Bhabinkamtibmas memang memiliki terobosan kreatif sembari berdinas keliling keluar masuk desa binaannya.  Mulai budi daya bonsai kelapa, potong rambut keliling gratis untuk anak-anak, dan membuka perpustakaan keliling untuk pelajar. Ia memperoleh 230 poin dalam lomba yang digelar mulai 2 sampai  23 Juni 2020.

Komper Wardopo