blank
MAKADAM: Kerja sama yang dilakukan jajaran Polsek, TNI dan warga, membuat pembangunan jalan makadam cepat selesai. Foto: wahono

BLORA (SUARABARU.ID)– Berbagai upaya terus dilakukan Polres Blora, untuk menjalin sinergitas dengan TNI maupun masyarakat. Hal ini seperti yang dilakukan anggota Polsek Japah bersama anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0721/Blora, dalam melaksanakan kegiatan bakti TMMD Sengkuyung Tahap II/2020, Jumat (3/7/2020).

Kapolsek Japah AKP Yuliyanto menjelaskan, pihaknya telah membagi anggotanya, untuk mengikuti kerja bakti dalam TMMD kali ini.

”Anggota telah kami bagi untuk membantu kerja bakti bersama TNI dan warga dalam kegiatan TMMD di Desa Japah ini,” kata AKP Yuliyanto.

BACA JUGA : Warga Blora Positif Covid-19 Jadi 55 Orang, 8 Sembuh

Menurut dia, kegiatan itu merupakan perwujudan dari sinergitas antara TNI, Polri, Pemkab Blora dan masyarakat di Kabupaten Blora.

”Kami berharap, dengan kegiatan ini dapat membantu mempercepat pembangunan terutama di wilayah Desa Japah, Kecamatan Japah,” jelasnya lagi.

blank
BAHU MEMBAHU: Bukan hanya tenaga kerja pria saja yang membuat jalan makadam ini, tetapi peran wanita dalam bahu membahu dalam kerja bakti ini juga tidak ketinggalan. Foto: wahono

Sebagai informasi, TMMD tahun ini untuk kegiatan fisik di antaranya pembuatan jalan makadam sepanjang 1.300 meter, dengan lebar tiga meter, pembangunan talud sepanjang 290 meter, pembangunan plat beton ukuran panjang satu meter lebar satu meter tinggi satu meter sebanyak tiga unit. Selain itu juga melakukan pembuatan saluran drainase sepanjang 131 meter dan lebar satu meter.

Sedangkan untuk kegiatan non fisik meliputi penyuluhan bela negara dan wawasan kebangsaan, penyuluhan narkoba, kamtibmas, hukum, penyuluhan peningkatan hasil pertanian, penyuluhan pernikahan dini, donor darah, pelayanan KB, dan pengobatan massal.

Wahono-Riyan