PAKAI MASKER: Seorang petugas kepolisian, membantu memakaikan masker bagi warga yang melintas. Foto: wahono

BLORA (SUARABARU.ID)– Untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 di wilayahnya, Forkopincam Cepu, Kabupaten Blora, membagikan 1.000 masker untuk warga. Masker itu kemudian dibagikan di Pasar Induk Cepu. Selain membagikan masker gratis, Forkopincam juga melakukan penyemprotan disinfektan di tempat fasilitas umum.

Petugas gabungan dari Polsek, Koramil, Satpol PP, Staf Kecamatan Cepu serta PMI dan Satgas Covid-19, ikut serta dalam kegiatan ini.

Camat Cepu Luluk Agung Ariadi S Stp mengungkapkan, kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan sinergitas, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19.

BACA JUGA : Hari Bhayangkara, Polres Blora Berikan 30 SIM Gratis

”Tentunya semua yang kita lakukan akan sia-sia jika tidak didukung kesadaran masyarakat. Kami aparat gabungan terus melakukan berbagai kegiatan, namun masyarakat juga harus disiplin dalam menerapkan prosedur kesehatan,” kata Luluk.

Lebih lanjut Camat Cepu ini mengimbau kepada warga, agar dalam aktivitasnya sehari-hari, selalu disiplin dalam penerapan prosedur kesehatan.

”Mari kita jaga bersama. Aparat dan masyarakat harus kompak, semua demi kesehatan bersama,” imbuhnya.

SEMPROT DISINFEKTAN: Demi mencegah meluasnya penyebaran virus corona, petugas menyemprotkan disinfektan pada sebuah motor. Foto: wahono

Sinergi
Sementara itu, Kapolsek Cepu AKP Agus Budiana SH menambahkan, pihaknya akan mendukung penuh setiap program dari pemerintah setempat, guna mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif dan terbebas dari covid-19.

”Polsek Cepu akan selalu mendukung dan mendampingi. Kami siap bersinergi dengan semua elemen, demi kondusivitas Kecamatan Cepu,” beber Kapolsek Cepu ini.

Sardi, salah satu pengunjung Pasar Induk Cepu, mengaku senang mendapatkan masker gratis. ”Sebenarnya saya sudah punya masker, tapi dapat gratis lagi. Alhamdulillah bisa buat cadangan,” tukas dia.

Wahono-Riyan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here