blank
TANDA TANGAN: Penandatanganan Berita acara TMMD dilakukan Wabup Djoko Sutanto dan Dandim 0716/Demak Letkol M Ufiz, di Ruang Rupatama Mapolres Demak, disaksikan Forkopimda. Foto: rudy

DEMAK (SUARABARU.ID)– Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2020 oleh Kodim 0716/Demak, kali ini difokuskan di Desa Geneng, Kecamatan Mijen.

Penandatanganan berita acara TMMD Sengkuyung ini dilaksanakan Dandim 0716/Demak Letkol (Arh) Muhammad Ufiz, dan Wakil Bupati Djoko Sutanto mewakili bupati yang berhalangan hadir.

Acara penandatanganan ini dilaksanakan di Ruang Rupatama Mapolres Demak, Rabu (1/7/2020) dihadiri Kapolres, Kajari dan Ketua PN.

BACA JUGA : Polres Demak Gelar Upacara Hari Bhayangkara ke-74 secara Virtual

TMMD Sengkuyung II kali ini bertemakan ‘Pengabdian Untuk Negeri’, yang bertujuan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, berupa sarana dan prasarana umum.

Selain itu juga untuk menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara, guna menciptakan masyarakat yang sejahtera, dan memiliki ketahanan Nasional.

”Program TMMD di Desa Geneng ini sudah kami mulai. Bahkan sebelum TMMD sudah dilakukan pembangunan fisik, yaitu betonisasi jalan bertulang sepanjang 488 meter dengan ukuran 3 X 0,15 meter. Dan saat ini masih terus berlangsung,” ujar Dandim Letkol Arh M Ufiz.

Kesejahteraan Bersama
Dia menambahkan, kegiatan ini bukan hanya sekadar pembangunan fisik, namun juga melaksanakan pengobatan massal, penyuluhan kesehatan, dan pembangunan non fisik lain, yang saat ini menjadi permasalahan warga setempat.

Dandim juga meminta masyarakat untuk guyub rukun membangun wilayahnya, guna meningkatkan kesejahteraan bersama.

”Karena saat ini masih di tengah pandemi covid-19, masyarakat harus bergotong royong membangun desanya, berperilaku hidup sehat dengan memperhatikan protokol kesehatan, sebagai langkah pencegahan dan penularan.

Rudy-Riyan