blank
AKP Sapto mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya korban Lia kepada pihak keluarga dalam serah terima jenazah. (Foto : Hana Eswe).

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Satu korban tenggelam bernama Lia (10) akhirnya ditemukan dalam keadaan sudah meninggal. Jasadnya ditemukan sekitar 50 meter dari lokasi rekannya yang lebih dulu ditemukan warga.

BACA JUGA Satu Jasad Korban Tenggelam di Sungai Serang Ditemukan

Upaya petugas Tim SAR sejak pukul 06.00 WIB ini membuahkan hasil. Lia ditemukan sekitar empat jam dari penemuan jasad rekannya, Putri. Yakni pada pukul 10.40 WIB. Jasad Lia kemudian dievakuasi dan dibawa ke rumah duka. Selanjutnya, tim Inafis Polres Grobogan bersama tim medis melakukan pemeriksaan terhadap jenazah korban.

BACA JUGA  2 Anak Perempuan Tenggelam di Sungai Serang

Kapolsek Penawangan, AKP Sapto membenarkan penemuan korban kedua yakni Lia. Pihaknya menjelaskan, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban. “Usai pemeriksaan, jenazah korban kita serahkan kepada pihak keluarga untuk selanjutnya dilakukan pemakaman. Dengan demikian, dua korban yang hanyut di Sungai Serang kemarin sore sudah berhasil ditemukan semuanya,” jelas AKP Sapto.

Dalam kesempatan itu, AKP Sapto mengimbau kepada para orang tua agar memperhatikan anak-anaknya saat bermain bersama teman-temannya. Dengan demikian, kejadian seperti ini tidak lagi terulang.

“Kami mengimbau agar para orang tua untuk mengawasi anak-anaknya dan  menyarankan anak-anaknya agar tidak mandi atau bermain di sungai supaya kejadian ini tidak terulang,” tutupnya.

Hana eswe-trs