blank
Demi mewujudkan mimpi memiliki jalan baru, warga bersama TNI bersemangat membangun jalan ini. Foto : Hana Eswe/ist.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Mimpi untuk mempunyai jalan baru bagi warga kampung di Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari segera terwujud. Lewat program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 108 TNI Kodim 0717/Purwodadi, jalur yang semula terjal, berbatu dan licin saat hujan bakal mulus.

Melalui program peningkatan jalan ini, para personel tentara bersama warga membangun jalur tersebut. Mereka bekerja keras menata batu-batu di sepanjang jalur yang akan di cor nanti.

Meski panas menyengat, namun mereka tetap bersemangat demi jalan baru yang diharapkan selama ini. Dengan tetap mengindahkan protokol kesehatan yakni bekerja menggunakan masker dan tetap berjaga jarak.

“Saya senang sekali, sebab sebentar lagi jalan di kampung kami ini akan dicor jadi bagus. Sebelum diperbaiki, kami kesusahan. Jalannya berbatu, terjal, kalau musim hujan, jalan becek dan licin jadinya motor harus dituntun. Terima kasih Pemerintah Kabupaten Grobogan yang sudah memperhatikan kami. Terima kasih juga untuk Kodim 0717/Puwodadi lewat TMMD Reguler 108 yang ikut membantu mewujudkan mimpi kami,” kata Muhtadi.

blank
Personel TNI Kodim 0717/Purwodadi bersama warga saat melaksanakan perataan tanah dengan meletakkan batu-batu pra pengecoran. Foto : hana eswe/ist.

Sementara itu, Camat Wirosari, Kurnia Saniadi dalam tinjauannya pada pra TMMD, Rabu (26/6/2020) kemarin, mengatakan pihaknya berterima kasih adanya salah satu program dalam TMMD Reguler ke 108 ini, yakni peningkatan jalan sepanjang 700 meter tersebut.

“Peningkatan jalan ini adalah kegiatan TMMD Reguler ke 108 Kodim 0717/Purwodadi. Ini adalah bentuk kerja sama antara TNI dan rakyat yang bertempat di Desa Tambakselo.”

“Diawali dengan perataan tanah supaya saat hendak dicor nanti sudah siap. Sebelumnya, jalannya ini agak terjal, berbatu dan kalau hujan licin, sehingga dengan adanya kegiatan TMMD ini sangat membantu masyarakat di Desa Tambakselo ini, terutama dalam hal kelancaran transportasinya,” ujar Kurnia Saniadi yang didampingi Kades Tambakselo, Sareh Joko Prasetyo.

Hana Eswe-trs