blank

SEMARANG (SUARABARU.ID) – PT Angkasa Pura I (AP I) Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke sejumlah rumah sakit yang ada di Kota Semarang, Senin (22/6/2020).

Dengan nilai bantuan sebesar Rp 71.775.000, APD yang diberikan di antaranya 200 pakaian hazmat, 1.500 masker bedah, 150 masker N95, 100 liter hand sanitizer, 50 boks sarung tangan, dan 50 face shield.

General Manager AP I Hardi Ariyanto mengatakan, penyaluran bantuan APD tersebut merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat, khususnya bagi para petugas medis yang berinteraksi langsung dengan pasien terdampak covid-19,” katanya.

Hardi menjelaskan, selain untuk mempercepat penanganan Covid-19, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mengantisipasi eskalasi penyebaran Covid-19 dan membantu pemenuhan kebutuhan APD bagi tenaga medis di rumah sakit rujukan.

Kegiatan penyaluran bantuan tersebut dilaksanakan secara bertahap, yaitu pada hari Kamis (18/6/2020) kepada RS Telogorejo dan RSUD K.R.M.T Wongsonegoro Semarang, sementara pada Senin (22/6/2020) ke RS Columbia Asia dan RSUP Dr. Kariadi Semarang.

“Kami berharap bantuan yang telah kami berikan ini dapat memberikan manfaat kepada para petugas medis untuk melindungi diri saat menangani pasien positif covid-19 ataupun pasien dengan penyakit lainnya,” kata Hardi.

Lebih jauh Hardi berharap agar warga masyarakat dapat hidup normal kembali dan dijauhkan dari segala macam penyakit sehingga dapat bertemu dengan kerabat maupun keluarga.

Hery Priyono