KONPERS - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pemalang Tutuko Raharjo tengah menyampaikan perkembangan pandemi covid-19 di Pemalang saat konferensi pers. (foto: eriko gd)

PEMALANG (SUARABARU.ID) – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pemalang kembali menggelar konferensi pers (Konpers) terkait perkembangan penanganan corona di Pemalang, Sabtu (20/6/2020) malam di Posko Covid-19 Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemalang.

Dalam konpers itu, juru bicara gugus tugas Tutuko Raharjo mengatakan, jumlah warga Pemalang yang terkonfirmasi positif covid-19 bertambah dua orang. “Hasil ini berdasarkan pemeriksaan laboratorium yang terkonfirmasi positif covid-19. Keduanya saat ini tengah menjalani isolasi mandiri di rumah,” ujarnya.

Dengan adanya tambahan pasien positif cogvid-19 tersebut, maka update data Covid-19 Kabupaten Pemalang berubah menjadi total positif 35 orang, dirawat 7, sembuh 27, dan meninggal 1.

Dua warga tersebut yakni inisial W, laki-laki usia 37 tahun, asal Kecamatan Comal. Diketahui, yang bersangkutan memiliki riwayat perjalanan pulang berlayar dari luar pulau Jawa.

Kemudian yang kedua adalah inisial S, laki-laki (40), asal Kecamatan Taman. Dia juga memiliki riwayat perjalanan ke luar pulau Jawa, yakni tepatnya Kota Ternate.

Tutuko menambahkan, Peraturan Bupati (Perbup) nomor 28 tahun 2020 sudah efektif berlaku.

“Peraturan tersebut tentang pedoman tatanan normal baru pada kondisi pandemi covid-19 di Kabupaten Pemalang. Pedoman ini sudah efektif berlaku dan terus akan dilakukan evaluasi sesuai dengan perkembangan kondisi yang ada,” terang Tutuko.

Lebih lanjut, Tutuko mengatakan bahwa masyarakat harus terus wajib menerapkan protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran covid-19.

“Sampai 12 Juli 2020 kita masih berada pada status tanggap darurat bencana nonalam covid-19, artinya di lingkungan kita masih terdapat orang yang terkonfirmasi positif,” kata Tutuko.

Eriko GD

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini