blank
Ketua Pepadi Jepara, Ki Hendro Suryo Kartiko, S.Sn

JEPARA(SUARABARU.ID) – Inovasi Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto, SH, SIK, MH  yang memberikan ruang bagi tumbuhnya kreatifitas pelajar dan mahasiswa ditengah pandemi global dengan menggelar Bhayangkara Creative Competition 2020 juga mendapatkan apresiasi kalangan seniman  di Jepara. Sebelumnya kalangan pendidik juga memberikan apresiasi.

Sebab banyak cabang lomba yang juga berkaitan dengan pembinaan seni budaya seperti menyanyi,  baca puisi, desain busana, poster dan bahkan stand up comedy.

Kompetisi  yang  diisi dengan 17 cabang lomba ini memperebutkan trophy Kapolres Jepara, piagam penghargaan dan uang pembinaan. Penyerahan hadiah bagi juara I, II dan III akan dilakukan bersamaan dengan peringatan HUT Bhayangkara ke – 74, tanggal 1 Juli mendatang.

Even yang diselenggarakan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 ini dinilai mampu  memotivasi siswa, guru, mahasiswa dan seniman  untuk tetap produktif, sekalipun harus bekerja dari rumah. “Kami sungguh memberikan apresiasi terhadap  Bapak Kapolres Jepara dan jajarannya yang telah membuat inovasi untuk menjaga kreativitas warga,” ujar Ketua Pepadi Jepara, Ki Hendra Suryo Kartiko, S.Sn.

blank
Tokoh dan pegiat sastra Jepara, Drs Mustaqim Umar, MM

Hal senanda juga diungkapkan oleh pegiatan sastra Jepara,  Drs. Mustaqim Umar, MM. “Situasi covid-19 dimana kita harus dirumah adalah situasi di titik 0 kilometer. Sebab orang kreatif sering kali ingin selalalu “berjalan” menggapai asa,” ujarnya.

Karena itu walaupun harus dirumah, asa mesti diwujudkan. Anak muda, pelajar, mahasiswa,  dan seniman harus dicarikan ruang ekspresi kreasi. “Sangat tepat dan cerdas acara berlabel Bhayangkara Creative Competition 2020  yang digelar Polres Jepara. Semoga ajang ini tidak hanya memberi ruang ekpresi buat muda mudi,  tetapi awal  lahirnya karya yang monumental untuk Jepara, kemanusian dan bahkan  dunia,” ujar Mustaqim Umar

blank
Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah SD Jepara, Bani, S.Pd, M.Pd.

Sementara itu Ketua Kelompok  Kerja Kepala Sekolah SD Kabupaten Jepara, Bani, S.Pd, M.Pd  menilai even  Bhayangkara Creative Competition 2020,  merupakan kegiatan inovatif dan sangat positif ditengah-tengah pandemi dimana anak-anak harus tinggal dan belajar dirumah. “Even ini dapat memfasilitasi  pengembangan kreativitas dan potensi diri anak-anak. Salut untuk Pak Kapolres dan semoga kegiatan ini terus dapat berlanjut untuk tahun-tahun yang akan datang.,” ujar Bani.

Hadepe – Ulil Abshor