blank

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Perkembangan kasus covid-19 di Kabupaten Magelang hari ini, Sabtu 20 Juni 2020 sampai pukul 15.00 hanya ada perubahan pada pasien dengan pengawasan (PDP). Sedangkan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) masih sama dengan hari sebelumnya.

Petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Magelang Bagyo Harsono memberikan data bahwa jumlah ODP 41 orang. Jumlah itu sama dengan sehari sebelumnya. Sedangkan jumlah PDP  40 orang. Dengan keterangan PDP lama 42 orang, hari ini bertambah lima PDP baru. Tetapi ada tujuh PDP yang pulang membaik.

Dijelaskan, lima PDP baru itu warga Secang, Mertoyudan dan Pakis masing-masing satu orang. Selain itu warga Muntilan dua orang.

Sedangkan PDP yang pulang membaik adalah warga Ngablak, Secang,Kaliangkrik dan Muntilan masing-masing satu orang. Selain itu warga Mertoyudan tiga orang. “Jumlah total PDP yang pulang membaik sampai saat ini adalah 179 orang,” jelasnya.

Sementara itu jumlah pasien terkonfirmasi positif corona 46 orang. Jumlah itu sama dengan hari sebelumnya. “Jumlah terkonfirmasi sembuh sampai saat ini 92 orang,” jelasnya.

Sisi lain, jumlah pasien meninggal dunia di daerah itu sebanyak 36 orang. Dengan keterangan PDP yang meninggal 32 orang dan pasien terkonfirmasi positif corona yang meninggal empat orang.

Eko Priyono-trs