Lima Kampung Siaga Covid-19, diresmikan secara serentak di Kecamatan Puhpelem, Kabupaten Wonogiri. Upacara peresmiannya dihadiri jajaran Forkompincam dan pihak terkait lainnya.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Pembukaan 5 Kampung Siaga Covid-19, dilakukan secara serentak di Kecamatan Puhpelem, Kabupaten Wonogiri. Terdiri atas Kampung Siaga Covid-19 di Kelurahan Giriharjo, Desa Puhpelem, Desa Sukorejo, Desa Nguneng, di Desa Golo.

Upacara pembukaannya dilaksanakan Sabtu (13/6) lalu oleh jajaran Forkpincam Puhpelem. Hadir dalam kegiatan tersebut Danramil-24 Puhpelem Kodim 0728 Wonogiri yang diwakili Serda Parjito dan Koptu Winarto, Kapolsek Puhpelem Iptu Budiono beserta anggota, Pimpinan Puskesmas Puhpelem yang diwakili Indarto, bersama para Kepala Desa (Kades) dan Lurah serta perangkat desa.

Kampung Siaga Covid-19, dibentuk sebagai langkah antisipasi terhadap pandemi virus corona. Juga sebagai sarana untuk melakukan monitoring kasus terkonfirmasi positif, Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Corona Virus Disease (Covid)-19. Juga menjadi penyalur bantuan logistik untuk warga yang menjalani karantina mandiri.

Melalui pembentukan Kampung Siaga Covid 19, warga masyarakat memperoleh kemudahan untuk mendapatkan informasi dan kejelasan tentang petunjuk, aturan dan tata kelola menyongsong diberlakukannya New Normal dari pemerintah pusat. Sehingga, tidak terjadi kesalahan dalam menjalani kehidupan di lingkungannya masing-masing.

Bantuan Pangan
Dengan adanya Kampung Siaga Covid-19, masyarakat diharapkan dapat lebih peduli dalam mentaati protokol kesehatan pencegahan wabah virus corona. Juga diharapkan paham dan mematuhi standar kesehatan, dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

Personel Babinsa dan Anggota Bhabinkamtibmas di Kecamatan Wuryantoro, Kabupaten Wonogiri, melakukan tugas membagikan bantuan pangan kepada warga kurang mampu yang terdampak wabah virus corona.

Sementara itu, Babinsa Koramil-10 Wuryantoro Kodim 0728 Wonogiri, Koptu Dwiyanto, bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Surono dan Brigadir Gunadi, melakukan pembagian paket bantuan pangan kepada warga kurang mampu yang terdampak Covid-19.

Pembagian bantuan sosial program sinergitas TNI-Polri yang dilakukan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas ini, dilaksanakan di Desa Gumiwang Lor, Kecamatan Wuryantoro, Kabupaten Wonogiri.

Bersamaan itu, kepada warga masyarakat diserukan untuk senantiasa berdisiplin melaksanakan protokol kesehatan pencagahan wabah virus corona. Yakni dengan menghindari keramaian, jaga jarak, memakai masker manakala ke luar rumah dan rajin cuci tangan memakai sabun.

Bambang Pur

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini