blank
Bupati Kebumen Yazid Mahfudz didampingi Kepala DPMPTSP Slamet Mustolkhah dan Kepala Dinas Kominfo Cokroaminoto berdialog dengan warga yang mengurus perizinan di MPP Jalan Indrakila, Jumat 5/6.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) ) – Mal Pelayanan Publik (MPP) Pemkab Kebumen di Jalan Indrakila akan dibuka lagi mulai Senin 8/6. Layanan tatap muka itu dibuka menyusul mulai diterapkannya kenormalan baru (new normal) di Kabupaten Kebumen dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Hal itu diungkapkan Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz saat meninjau persiapan MPP sebelum dibuka secara penuh, Jumat  (5/6) . Bupati juga didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kebumen Slamet Mustolkhah, Kepala Bappeda Pudji Rahaju, Kepala Diskominfo Cokroaminoto dan Kabag Humas Setda Kebumen Eko Purwanto.

Bupati Yazid Mahfudz menuturkan,  saat ini Pemkab Kebumen menerapkan era kenormalan baru. MPP akan dibuka pada 8 Juni 2020. “Mulai hari ini PNS sudah mulai masuk kerja. Terkait pelayanan kepada masyarakat termasuk di MPP, juga sudah mulai dibuka secara bertahap,”ujarnya.

blank
Bupati Kebumen Yazid Mahfudz dan pejabat terkait meninjau persiapan mal pelayanan publik (MPP) di Jalan Indrakila.(Foto:SB/Ist)

Bupati  juga menegaskan, pelayanan di MPP nanti tetap menjalankan protokol kesehatan. Mulai dari petugas dan masyarakat akan diwajibkan menggunakan masker dan menjaga jarak. Setiap pengunjung yang juga akan diukur suhu tubuhnya. “Bagi masyarakat yang ingin mengurus perizinan bisa langsung dilayani di MPP. Tapi untuk menghindari berdesak-berdesakan, kita juga layani secara online,” tegas Yazid Mahfudz.

Kepala DPMPTSP Slamet Mustolkhah menambahkan, mulai Senin pekan depan MPP dibuka dengan menerapkan pelayanan secara penuh. Termasuk jam pelayanan akan kembali seperti sebelum ada Pandemi Covid-19. Yaitu Senin sampai Kamis jam pelayanan Pukul 07.30 hingga 16.00.Sedangkan, Jumat hingga Pukul 15.00 WIB.”Kita perketat protokol kesehatan. Nanti akan ada petugas yang mengatur pelayanan,” imbuh Slamet.

MPP Kebumen di Jalan Indrakila tersebut kini melayani 250 jenis pelayanan dari 25 instansi. Sejumlah instansi yang membuka loket di MPP Kebumen di antaranya Samsat, DPMPTSP Kebumen, DPMPTSP Jateng, Kesbangpol, Dukcapil, Taspen, DPUPR. Kemudian Perkim LH, Dinkes, Dishub, Dislutkan, PDAM, Kejaksaan, BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan, KPP Pratama, PLN, Kemenag, Bappenda, Bank Jateng, BP3TKI, LTSA PPPMI dan Imigrasi Cilacap.

Komper Wardopo