blank
Ketua PWRI Jepara Suharno saat menyerahkan bantuan paket sembako. (Foto : Uut )

JEPARA (SUARABARU.ID)– Di tengah keresahan masyarakat akan wabah virus Corona atau lebih dikenal dengan Covid- 19 beberapa kelompok masyarakat melaksanakan kegiatan bakti sosial untuk meringankan warga yang terdampak virus Covid- 19.

Kali ini Pengurus Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) melakukan bakti sosial dengan membagikan ratusan paket sembako untuk masyarakat yang terdampak Covid- 19. Pembagian dilaksanakan di tiap masing-masing kecamatan. Dengan cara mendatangi satu per satu rumah warga, ketua PWRI tingkat kecamatan membagikan paket sembako.

“Maksud dari kegiatan bakti sosial ini adalah bentuk kepedulian kami untuk sedikit meringankan beban masyarakat akan virus Corona”, ujar Suharno Ketua PWRI Kabupaten Jepara pada Rabu, (20/5).

blank
Penyerahan bantuan oleh bendahara PWRI Jepara, Ninik Sri Sukapti.

” Seluruh anggota PWRI merasa terpanggil untuk ikut serta membantu. Meskipun jumlahnya tidak seberapa semoga kegiatan ini bermanfaat”, lanjut Suharno disela-sela persiapan pendistribusian di Kantor Wisma Wredatama Jepara.

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa pensistribusian dilakukan dengan cara mendatangi satu persatu rumah warga agara tepat sasaran dan untuk menghindari kerumunan.

Total pemberian sembako tersebut ada 280 paket terdiri dari 5 Kg beras, 1 Kg gula pasir, minyak goreng 1 liter, mi instan 10 bungkus, dan kecap 1 liter. Total anggaran yang digunakan adalah Rp. 28,1  juta yang berasal dari  swadaya anggota PWRI Jepara.

Lebih lanjut Suharno mengatakan pihaknya mengajak masyarakat untuk selalu mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah. “Ikutilah aturan peerintah khususnya protokol kesehatan yang harus kita patuhi dan laksanakan setiap hari”, tutur Suharno

Ulil Abshor