blank
Kabupaten Magelang melawan Corona. Foto: Ilustrasi
blank
Petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang Bagyo Harsono. Foto: Eko Priyono

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) – Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dengan pengawasan (PDP) covid-19 di Kabupaten Magelang sampai Rabu 22 April 2020 pukul 15.00 mengalami perubahan. Kini ODP 145 orang, PDP 16 orang, dan yang meninggal 15 orang. Dengan demikian korban meninggal bertambah dua orang.

Anggota Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang Bagyo Harsono menginformasikan, dua PDP yang meninggal adalah warga Kecamatan Muntilan dan Ngluwar. Menurut Bagyo, korban yang warga Muntilan ada riwayat kontak dengan keluarga yang datang dari luar daerah.

Masuk Rumah Sakit Tentara (RST) Magelang pada 21 April dan meninggal pada 22 April 2020. Sedangkan korban yang warga Ngluwar tidak ada riwayat kontak atau perjalanan dari luar daerah. Korban masuk RS Al Turots Al Islamy pada 21 April 2020 dan meninggal 22 April 2020.

Di sisi lain dia berikan data bahwa jumlah  ODP 145 orang. Dengan keterangan, sebelumnya 170 orang dikurangi 32 orang yang lulus pantau dan bertambah tujuh ODP baru, sehingga total 145 orang.

Sedangkan jumlah PDP : sebanyak 16 orang. Dengan keterangan sehari sebelumnya 17 orang bertambah tiga  PDP baru dan berkurang dua PDP meninggal. Kemudian dua PDP pulang.

Diterangkan pula, sejauh ini yang terkonfirmasi positif totalnya tujuh  orang. Meninggal total 15 orang, dengan rincian yang baru meninggal dua orang, terkonfirmasi satu orang, pasien lama 12 orang, pulang dengan kondisi membaik total 81 orang. Dengan keterangan yang baru dua orang, lama 79 orang. “Sembuh total dua orang,” jelasnya.

Eko Priyono-trs