James Rodriguez/dok

MADRID (SUARABARU.ID) – Gelandang Real Madrid asal Kolombia, James Rodriguez, sudah tak memiliki masa depan di Santiago Bernabeu. Rodriguez dibeli Madrid dari Monaco pada musim panas 2014 setelah tampil mengesankan bersama Kolombia di Piala Dunia 2014. Dia bahkan menjadi top scorer pada turnamen akbar itu dengan torehan enam gol dan berhak atas trofi sepatu emas.

Sayang, performa pemain berusia 28 tahun itu mulai menurun. Rodriguez dipinjamkan ke raksasa Bundesliga, Bayern Munich, selama dua musim sebelum akhirnya kembali ke El Real pada 2019. Dalam kontrak peminjamannya terdapat opsi pembelian dengan harga 42 juta euro.

Namun, selama dipinjamkan ke Die Roten kontribusi Rodriguez terbilang minim. Hal itu membuat Bayern tak tertarik untuk memermanenkan sang pemain dan memilih untuk mengembalikannya ke Madrid. Pada musim 2019-2020, dia kembali memperkuat Los Blancos.

James sebenarnya tampil menjanjikan pada awal musim. Namun, karena cedera dia harus menepi selama lima pekan. Gelandang serang ini bermain dalam 13 pertandingan di semua kompetisi musim ini dan hanya mencetak satu gol.

Si Putih dikabarkan tak ingin memberikan kontrak baru kepada Rodriguez kendati masa baktinya tinggal menyisakan satu tahun lagi. Pelatih Madrid Zinedine Zidane sudah tak lagi membutuhkan jasanya untuk musim depan. Karena itu, Los Merengues berencana mencarikan mantan pemain Monaco itu klub baru agar bisa mendapatkan uang dari penjualannya.

Klub ibu kota Spanyol ini tak ingin membiarkan James pergi secara cuma-cuma pada tahun depan. Arsenal, Manchester United, dan Juventus dirumorkan menjadi tim yang akan dijadikan pelabuhan selanjutnya bagi Rodriguez. Harga pasarannya saat ini mencapai 32 juta euro. (rr)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini