blank
Motor dinas milik Sat Sabhara Polres Sukoharjo dialihkan menjadi kendaraan untuk penyemprotan disinfektan. Foto: Soes

SUKOHARJO (SUARABARU.ID) – Dalam rangka mendukung Program Pencanangan Desa Siaga Covid-19 di Desa Cemani Kecamatan Grogol, Polres Sukoharjo Menerjunkan kendaraan trail.

Kendaraan dinas milik Satuan Sabhara tersebut difungsikan sebagai kendaraan untuk menyemprotkan disinfektan. “Kami berupaya memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Kita sama-sama mencegah, melalui SatUan Sabhara memodifikasi kendaraan patroli untuk memberikan penyemprotan disinfektan agar bisa masuk ke gang-gang,” kata Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas.

Dengan adanya disinfeksi ini, lanjut Kapolres, diharapkan bisa memurus rantai penyebaran bisa terhindar covid-19. Kabupaten Sukoharjo, Polres Sukoharjo bersama dengan Kodim 0276 telah meresmikan lima Desa Siaga Covid-19. Dua kampung di Kelurahan Combongan (2), Keurahan Sukoharjo (2) dan terakhir di Des Cemani, Grogol.

Kasat Sabhara AKP Thaurahkman mengatakan, selain motor dalam situasi tertentu mobil water canon juga digunakan untuk membantu penyemprotan. “Tujuannya adalah memutus mata rantai penyebaran corona ini beraama-sama dengan masyarakat,” jelas Kasat Sabhara.

soes-trs