BANTUAN SEMBAKO: Kabidkum Polda Jateng Kombespol Slamet Suroso, saat menyerahkan bantuan sembako kepada lansia yang terdampak wabah Covid-19. Foto: Hana Eswe

GROBOGAN (SUARABARU.ID)– Dalam rangka mewujudkan kepedulian kepada masyarakat, Polda Jateng beserta Polres Grobogan beserta jajarannya, membagikan 710 paket sembako kepada warga yang mengalami dampak akibat wabah Covid-19, Rabu (15/4/2020).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kabidkum Polda Jateng, Kombespol Slamet Suroso, Kabidkeu Polda Jateng Kombespol Rudi Purwiyanto, Karumkit Bhayangkara Tk II Kombespol I Gusti Gede M Andik J, Ka SPKT Polda Jateng AKBP Basuki dan didampingi Kapolres Grobogan, AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho, dan Wakapolres Kompol Dwi Hendro P.

BACA JUGA : DPD Golkar Bagikan Masker, Hand Sanitizer, dan Semprotkan Disinfektan

Penyerahan bantuan kali pertama dilakukan di halaman Mushala Baitus Sholihin, di pemukiman warga Kelurahan Kalongan RT 07 RW 01 Kecamatan Purwodadi. Di kesempatan itu, Kabidkum Polda Jateng Kombespol Slamet Suroso, memberikan paket sembako kepada para warga kurang mampu.

Kegiatan itu berlanjut ke beberapa rumah warga yang terdampak Covid-19. Kombespol Slamet Suroso memberikan paket sembako kepada mereka, yang mayoritas berusia lanjut. Sesekali, dia memberikan motivasi kepada mereka, juga sosialisasi untuk tetap melakukan social distancing, physical distancing dan menjaga pola hidup sehat.

Kapolres Grobogan AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho menjelaskan, tujuan kegiatan ini merupakan perintah langsung Kapolda Jateng.

”Semoga dengan adanya wabah ini, masyarakat sadar dalam sosial distancing. Masyarakat untuk sementara tidak perlu keluar dari rumah, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini. Mari berdoa semoga wabah ini cepat selesai, sehingga masyarakat dapat beraktivitas kembali seperti semula,” ujar AKBP Ronny Tri.

DI MUSHALA: Kapolres Grobogan AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho, saat menyerahkan sembako kepada warga di halaman Mushala Baitus Sholihin Kalongan. Foto: Hana Eswe

710 Orang
Paket sembako yang dibagikan ini berjumlah 710 paket, dan dibagikan merata kepada 414 warga miskin, pengemudi ojek 63 orang, ojek lapangan 108 orang, tukang becak 87 orang, dan buruh perusahaan yang dirumahkan tanpa pesangon sebanyak 38 orang.

Masing-masing sembako ini berisi lima kilogram beras, lima bungkus mi instan, gula dan minyak goreng. Bantuan ini diserahkan ke seluruh titik di wilayah Kabupaten Grobogan secara serentak.

Bantuan ini dirasakan ada manfaatnya, seperti yang dikatakan Agus, pengendara ojek daring. Menurut dia, sejak ada Covid-19 ini, penghasilannya terus menurun. Pasalnya, jumlah penumpang selama wabah ini terjadi terus berkurang.

”Biasanya anak-anak sekolah atau pekerja yang suka pakai aplikasi ojek online ini. Sejauh ini saya hanya melayani nasabah yang order makanan, minuman atau pengantaran barang. Adanya bantuan ini, saya ucapkan terima kasih dan sangat bermanfaat untuk keluarga kecil saya. Terima kasih Polda Jateng dan Polres Grobogan,” ujarnya.

Hana Eswe-Riyan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini