blank
Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, Padmasari Mestikajati saat membagikan masker sambil memberikan sosialisasi tentang penggunaan masker kepada ibu rumah tangga di Mini Mall Surya Laksana. Foto : Hana Eswe.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – DPD Golkar Kabupaten Grobogan melakukan kegiatan sosial pembagian masker, hand sanitizer, dan menyemprotkan disinfektan yang dipusatkan di area Kantor DPD Golkar, Jalan R. Suprapto, Purwodadi, Selasa (14/4/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut, anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Dapil IV dari F-Golkar, Padmasari Mestikajati. Padma bersama anggota pengurus harian DPD Partai Golkar Grobogan turun ke jalan membagikan masker, hand sanitizer dan melakukan penyemprotan disinfektan.

Pembagian masker dan hand sanitizer ini diserahkan kepada orang-orang yang membutuhkan, seperti tukang becak, pengendara motor dan mobil yang tak menggunakan masker, ibu-ibu rumah tangga yang tengah berbelanja, pegawai kantor dan pedagang makanan.

Tak hanya itu, Padma dan anggota lainnya mendatangi para ibu rumah tangga yang tengah berbelanja di sebelah selatan kantor DPD Golkar. Di sana, Padma memberikan sosialisasi pentingnya penggunaan masker saat keluar rumah dan rajin mencuci tangan usai memegang sesuatu.

Dikatakan Padma, kegiatan sosial tersebut memang dilakukan untuk membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat yang membutuhkan. Selain itu, juga dilakukan penyerahan simbolis bantuan masker, cairan disinfektan dan hand sanitizer untuk wilayah RT 07 RW 21 yang berada di sekitar Kantor DPD Golkar.

“Saat ini pemerintah menganjurkan kepada masyarakat untuk menggunakan masker, baik kepada yang sakit maupun tidak sakit. Kami melihat ternyata masih banyak warga yang menggunakan masker atau mungkin karena kurangnya sosialisasi, ada masyarakat yang menggunakan masker satu dipakai terus-menerus.”

“Sosialisasi tetap terus dilaksanakan. Kita sama-sama untuk melawan corona. Partai Golkar juga ikut membantu menyosialisasikan kepada masyarakat untuk waspada, jangan berkerumun, jangan lupa cuci tangan,” tambah dia.

blank
Penyerahan bantuan masker juga dilakukan untuk warga yang tinggal di sekitar kantor DPD Partai Golkar. Foto : Hana Eswe.

Bersama-sama

Sementara itu, Sekretaris DPD Golkar Grobogan, Pranyoto Yudo mengungkapkan, aksi sosial ini dilaksanakan bersama-sama, antara DPD Golkar dan Padmasari Mestikajati. Keduanya saling bekerja sama untuk mencegah covid-19 di Kabupaten Grobogan dengan menyerahkan APD berupa masker dan handsanitizer juga cairan yang dipergunakan sebagai bahan penyemprotan disinfektan.

“Hari ini DPD Partai Golkar Grobogan melakukan pembagian masker dan handsanitizer juga melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar kantor DPD Golkar.”

“Ini adalah bentuk kepedulian kami kepada warga Kabupaten Grobogan. Harapan kami, adanya bantuan ini warga yang membutuhkan dapat merasakan manfaatnya. Selain itu, kami juga berharap covid-19 ini segera berakhir,” pungkas Yudo, sapaan akrabnya.

Hana Eswe-19

.