blank
Rapidtes 20 orang terlacak kontak dengan R, 6 orang belum datang.

JEPARA (SUARABARU.ID) –  Gugus Tugas Covid – 19  terus   melakukan pelacakan terhadap R,  30 th   pasien dari desa  Blimbingrejo, Nalumsari Jepara. Pemberitahuan dari DKK Provinsi bahwa R positif covid-19 diterima DKK Jepara Senin (13/4-2020)

Disamping membawa R dan anak laki-lakinya ke RSUD RA Kartini untuk menjalani  pemeriksaan swab, 26 orang terlacak pernah berinteraksi  dengan R  secara langsung juga dilakukan rapid tes.

blank
Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19 Jepara, Fakhruddin

Mereka terdiri dari keluarga dan tetangga R. Dari jumlah tersebut 20 orang dinyatakan negatif dan 6 orang belum diketahui hasilnya. Sebab ke 6 orang tersebut belum datang pada pemeriksaan hari ini. Sehingga  tes akan dilakukan besuk.

Hal tersebut diungkapkan oleh Juru  Bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Jepara, Fakhrudin seusai tim  melakukan pelacakan Senin (14/4-2020).

Sementara R dan anaknya siang tadi  telah menjalani pengambilan spesimen tenggorokan di RSUD RA Kartini Jepara untuk dilakukan swab pertama dengan metode PCR. “Besuk akan dilakukan swab kedua. Karena kondisi keduanya stabil, maka ia hanya menjalani rawat jalan dengan melakukan isolasi mendiri di rumahnya,” ujar Fakhruddin.

Angka Mudik Meningkat.

Gugus Tugas  Percepatan Penanganan Covid-19 Jepara di situs  http://jepara.corona.go.id  Selasa (14/4-2020) melaporkan, jumlah    pasien positif covid-19 sebanyak 3   orang dan 1 orang dinyatakan telah meningal dunia.

Sedangkan total ODP  Jepara berdasarkan data yang diumumkan sore tadi oleh Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19 Jepara  total ODP Jepara adalah 422  orang dengan rincian selesai pemantauan 162 orang  dan ODP 260 orang.

Sementara pasien PDP Jepara secara akumulatif 54 orang, 32  orang dinyatakan sehat dan 18  masih menjalani pengawasan. Dari jumlah ini 3 orang rawat inap di rumah sakit, 1 di Jepara dan 2  rumah sakit diluar Jepara Sedangkan pasein PDP  dalam pengawasan fasilitas kesehatan  15 orang dan 4 orang dinyatakan meningal dunia

Data lain  yang dirilis adalah jumlah  warga Jepara yang dilaporkan merupakan palaku  perjalanan atau mudik,  meningkat dari  13.126 orang menjadi 13.829.

Hadi Priyanto

blank

blank

blank