blank
Petugas kunjungi warga yang baru pulang dari zona merah

JEPARA (SUARA BARU.ID)– Sebagai antisipasi merebaknya virus Corona atau Covid-19, beberapa desa di Kabupaten Jepara memberlakukan prosedur bagi warganya yang baru pulang dari daerah zona merah.

Salah satunya adalah Kelurahan Bulu, Kecamatan  Jepara. Jika ada  warga yang baru pulang dari daerah terjangkit corona langsung didatangi petugas Puskesmas Jepara, Babinsa, dan Babinkamtibmas.

Dalam pantauan Suarabaru.id, seorang  warga bernama Khoirul Mutofifin warga Rt 02/05 Kelurahan Bulu disambangi petugas saat baru saja datang dari Yogyakarta.

Tujuannya untuk memantau kesehatan warga. Salah satunya melalui pemeriksaan suhu tubuh. “Setelah diperiksa suhu badan yang bersangkutan dalam keadaan normal yaitu  35,7 derajat celcius dan tidak ada keluhan apa –apa,”  ujar Bidan Desa bernama Deni.

Namun demikian  Babinsa dan Babinkamtibmas meminta Khoirul untuk tidak keluar rumah dulu dalam jangka waktu 14 hari serta dihimbau untuk menjaga kesehatan dengan minum vitamin C sebagai kekebalan tubuh.

“Langkah ini kami lakukan ini sebagai upaya mencegah penyebaran virus Covid-19 di tengah masyarakat. Semoga saja  Khoirul Mutofifin sehat-sehat saja dan tidak terpapar Covid-19,” imbuh Peltu M Iskan Babinsa Koramil 01/ Jepara.

Ulil Abshor