blank

SLEMAN, (SUARABARU.ID) – Polda DIY, Jumat (13/3) memberikan santunan kepada korban keributan saat terjadi aksi protes Ojek Online (Ojol) di Babarsari beberapa waktu lalu. Santunan diberikan Kasubdit II Ekonomi Intelkam Polda DIY AKBP, Heru budi Santoso kepada lima orang yang menjadi korban. Santunan itu sebagai bentuk kepedulian Polri dengan tujuan meringankan beban keluarga korban.

Salah satu korban, Muhammad Nur Indra mengaku sangat terbantu dengan adanya santunan dari Polda DIY. Dalam peristiwa kemarin, biaya pengobatan ditanggung sendiri dan ada bantuan dari teman-teman pengemudi ojol.

“Harapan kami, Yogya tetap kondusif sehingga kami selaku pengemudi ojol merasa aman dan nyaman saat bekerja,” ujarnya.

Sementara itu Polda DIY berkomitmen akan menggandeng seluruh elemen masyarakat dalam menjaga kamtibmas di DIY. Salah satunya mengajak para pengemudi ojol turut serta menjaga kondusivitas di Yogyakarta. Mengingat para pengemudi ojol mempunyai peran yang besar dalam memilihara kamtibmas.

“Ojol ini mempunyai peran besar dalam menjaga kamtibmas. Kalau ada sesuatu permasalahan, kami minta untuk koordinasi dulu. Jangan sampai bergerak sendiri-sendiri tanpa koordinasi. Tentunya itu bisa berdampak pada gangguan kamtibmas,” kata Kasubdit II Ekonomi Intelkam Polda DIY AKBP Heru budi Santoso.

KR-Wahyu