blank
PENGUKUHAN - Bupati Brebes Idza Priyanti SE MH menandatangani berita acara pelantikan dan pengukuhan pengurus Kadin Brebes.

BREBES (SUARABARU.ID) – Bupati Brebes Idza Priyanti SE MH mengaku bangga dengan kehadiran Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Brebes. Karena bisa mendukung upaya-upaya Pemerintah Kabupaten Brebes dalam mewujudkan Kawasan Industri Brebes (KIB) dan Kawasan Peruntukan Industri Brebes (KPIB).

“Saya berharap Kepengurusan Kadin Brebes yang baru dilantik, bisa menjadi mitra pemerintah kabupaten dalam upaya peningkatan pertumbuhan ekonomi Brebes,” harap Idza saat Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Kadin Brebes periode 2020-2025, di Pendopo Bupati Brebes, Kamis (12/3).

Selaku Ketua Dewan Penasehat, Idza berharap Kadin Brebes bisa meningkatkan baktinya kepada Brebes. Khususnya dalam pembiinaan anggota dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Brebes. Sehingga pertumbuhan ekonomi Brebes bisa mencapai 7 persen dengan cepat.

Idza juga mengucapkan selamat atas dilantiknya Pengurus Kadin Brebes masa bakti 2020-2025. Apalagi di bawah kepemimpinan H Indra Kusuma Ssos, diyakini eksistensi Kadin Brebes akan semakin terlihat dan dapat membawa kesejahteraan masyarakat Brebes.

Indra dinobatkan sebagai Ketua Kadin berdasarkan Surat Keputusan Kamar Dagang dan Industri Jawa Tengah nomor 003/SKEP/KDN-JTG/II/2020 tertanggal 28 Febuari 2020. Selain Indra Kusuma, duduk dalam kepengurusan Kadin Brebes Priode 2020-2025 antara lain Danang Kamaruzaman (Wakil Ketua bidang Organisasi, Keanggotaan dan Kelembagaan), Prasetyo Wibowo (Wakil Ketua bidang Perdagangan dan Investasi).

Kemudian Eko Sudarmanto (Wakil Ketua bidang Pengembangan Kawasan Ekonomi), Abdul Haris (Wakil Ketua CSR dan Lingkungan Hidup), Trisakti Handayani (Wakil Ketua bidang Pariwisata dan Promosi), Chibandono Hamidi (Wakil Ketua bidang Infrastruktur dan Jasa Konstruksi), Topari (Wakil Ketua bidang Tenaga Kerja, Diklat dan Hubungan Industri), Edy Suryono (Wakil Ketua Hukum dan Etika Usaha), Masrukhi Bachro (Wakil Ketua Agro Industri, Pertanian, Perikanan dan Peternakan) dan pengurus lainnya.

Pada acara yang juga dihadiri Ketua Kadin Jateng, Indra menyatakan siap mengayuh roda organisasi Kadin demi memajukan Perekonomian Brebes. Ia juga akan menjalin kerja sama dengan lintas sektor yang ada terutama jajaran Pemerintah Kabupaten Brebes. Selain itu, dirinya mendukung penuh perkembangan UMKM di Brebes. Pihaknya terbuka dan mewadai seluruh pelaku UMKM yang ada dan bersama-sama membuat UMKM maju dan mandiri.

Didik Yuliyanto